Bulan Depan Wisman Bisa Masuk, Dispar Kepri Siap Gelar Event Pariwisata di Lagoi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, menyatakan, pihaknya sudah sangat siap menggelar sejumlah event berskala nasional dan internasional di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Tapi dengan catatan apabila PPKM di Kepri sudah turun ke level dua,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan, sejumlah event yang nantinya akan digelar di kawasan wisata itu, yakni Bintan Musik Festival atau Jazz Festival jelang akhir tahun 2021.

“Lagoi sendiri sudah siap menerima wisman dari Singapura mulai Oktober 2021,” kata Buralimar, Senin.

Disampaikannya juga, apabila nantinya PPKM di Provinsi Kepri sudah turun ke level dua, maka aktivitas masyarakat khususnya di sektor pariwisata akan mendapat kelonggaran. Seperti, kegiatan-kegiatan di tempat keramaian yang dibatasi 50 persen, bertambah menjadi 75 persen.

Pihaknya pun kata dia, mendorong tempat-tempat wisata di Provinsi Kepri untuk mempersiapkan diri menjelang beroperasinya aktivitas pariwisata di Kepri.

Khususnya, bagi tempat wisata yang telah mendapat sertifikat CHSE dari Kemenparekraf, seperti di Kawasan, Lagoi.

“Harapan kita, PPKM Kepri secepatnya turun ke level dua, agar industri pariwisata kembali menggeliat,” tuturnya.(kar)

Sumber: https://www.hariankepri.com/bulan-depan-wisman-bisa-masuk-dispar-kepri-siap-gelar-event-pariwisata-di-lagoi/

 22 total views,  1 views today

About Bintan tourism

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

Next News

Translate »