Genpi dan Disbudpar Bintan Ajak Wisatawan Kunjungi Gudem Bee Farm

Generasi Pesona Indonesia GenPi Bintan Bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan mengunjungi Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Sri Bintan, Minggu (29/08/21).

Kunjungan Genpi dan Disbudpar kali ini adalah dalam rangka eksplorasi destinasi wisata Bintan. Serta mempromosikan kembali berbagai destinasi tersebut di masa PPKM Level 3.

Gudem Bee Farm berada di Kampung Pasiran, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau. Lokasi budi daya madu dari kelompok perternak lebah tanpa sengat (stingless bee) ini termasuk strategis.

Berada di antara Lagoi dan dan destinasi wisata lain di Bintan. Dari Kota Tanjungpinang menuju Lagoi, wisatawan bisa mampir terlebih dahulu di taman wisata edukasi ini.

Ada banyak pepohan yang bisa dilihat. Antara lain; pohon jambu, sawo, dan rambutan. Serta pohon sakura tabebuya dan pohon ketapang kencana.

Pemilihan pepohon tersebut karena adanya nectar yang menjadi makanan lebah. Dan bunganya yang indah saat bermekaran.

Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Sri Bintan - 3
Rombongan komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bintan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, berkunjung ke Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Sri Bintan, Minggu (29/08/21). (Foto: ist)

Ketua GenPI Bintan Aprizal mengatakan, taman wisata edukasi lebah madu ini dapat menjadi destinasi yang unik.

“Wisatawan yang datang ke Bintan bisa memiliki alternatif wisata edukasi. Jadi bisa rekreasi sekaligus belajar di satu tempat ini.” Kata Aprizal kepada redaksi genpi.id, Senin (30/08/2021) siang.

Banyaknya alternatif tempat wisata di Bintan, menurut Aprizal, akan memancing semakin banyaknya wisatawan yang datang.

“Dengan semakin banyak wisatawan yang kembali berkunjung, tentunya akan kembali meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” Jelasnya.

Aprizal menambahkan, trip ke Gudem Bee Farm ini juga sekaligus menjadi sarana silaturahmi. Turut mengajak serta angota-anggota baru Genpi Kabupaten Bintan.

Agar mereka bisa melihat langsung bagaimana cara kerja komunitas GenPI bersama Disbudpar Bintan.

“Serta mendengar langsung penjelasan dari Kelompok Pembudidaya Lebah Madu Klanceng Gudem Bee Farm. Agar bisa membantu mempromosikan taman wisata ini dengan informasi yang lebih lengkap.” Pungkas Aprizal.

Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Sri Bintan - 4

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan Wan Rudi Iskandar menuturkan, taman wisata madu ini sangat bagus. Sudah sampai UMKM, packing, harganya dan produksinya juga bagus.

“Sehingga kedepannya mata pencaharian ini sangat baik dan bisa menciptakan lapangan kerja. Khususnya di bidang UMKM,” Terang Wan Rudi.

Wan Rudi pun berharap, tempat wisata berbasis masyarakat ini bisa terus berkembang. Selain sebagai tempat budidaya madu juga bisa menjadi Edu-Tourism yang terkenal.

“Semoga daerah-daerah lain juga bisa menerapkan atraksi seperti ini. Agar perekonomian dan pariwisata Kabupaten Bintan bisa berjalan baik kembali. Yang pada akhirknya akan memulihkan ekonomi masyarakat.” Wan Rudi berharap.

Ayo guys berkunjung ke Bintan dan berwisata di Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Sri Bintan. //https://genpi.id/genpi

 51 total views,  1 views today

About Bintan tourism

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

Next News

Translate »