Destinations

Wisata Alam

Air Terjun Gunung Lengkuas

Gunung Lengkuas merupakan salah satu tempat yang terletak di antara tanjung pinang dan kijang Riau Sumatra Indonesia. Rute perjalanan untuk sampai di tempat ini dapat dilakukan melalui arah Tanjung Pinang kemudian menuju ke pertigaan sebelum masjid Nurul Huda berbelok ke arah kanan. Kemudian lurus sekitar 500 meter menuju gang wisata di kanan jalan. Dari tempat tersebut jarak air terjun sekitar 1 km dengan perjalanan jalan kaki.

Kendaraan hanya dapat diparkiran berjarak 1 km dari lokasi air terjun. Oleh karena itu Anda harus mengunci ganda kendaraan Anda dan berjalan kaki sekitar waktu tempuh selama 30 menit menuju lokasi dengan kondisi jalan yang belum sepenuhnya mulus. Sehingga Anda harus berhati-hati terutama saat sedang cuaca hujan.

Gunung Lengkuas sebernarnya merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Oleh sebab itu, debit air terjun yang dihasilkan tidak sebesar di beberapa air terjun di pulai jawa. Debit airnya mengalir menuruni batuan besar yang berbentuk anak tangga setinggi 20 meter. Sumber Air Terjun Gunung Lengkuas ini berasal dari hutan yang masih asri dan sangat alami.

source:
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Air-Terjun-Gunung-Lengkuas




Pantai Dolphin Bintan

Pantai Dolphin merupakan pantai yang sangat populer di Kabupaten Bintan. Pantai ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan serta spot – spot foto yang instagramable banget.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke Pantai Dolphin untuk menikmati keindahan alamnya, berfoto, serta bersantai ria di Pantai.

Source:
https://homecare24.id/pantai-dolphin/



Pantai Bintan Blue Coral / Pantai Tirai Bambu

Pondok tirai bambu atau biasa dikenal dengan Bintan Blue Coral (BBC) menyajikan pemandangan pasir putih dan pohon Pinus destinasi wisata menarik dikunjungi di Jalan Trikora, KM 42, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
Bintan Blue Coral dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti, penyewaan kano, gazebo, wahana mandi busa serta restoran dengan harga yang sangat terjangkau.

Pengunjung yang hadir akan dikenakan biaya masuk Rp10.000 per orang tanpa dikenakan biaya parkir dan toilet, sedangkan pengunjung yang ingin menyewa gazebo hanya dikenakan Rp100.000 rupiah saja per delapan orang tanpa dikenakan biaya masuk tambahan.
Sementara wahana, cukup membayar Rp10.000 per jam untuk menikmati mandi busa dan Rp30.000 untuk penyewaan kano dengan kapasitas dua orang per jam.

Source:
https://ulasan.co/bintan-blue-coral-destinasi-wisata-pantai-pasir-putih-dan-pohon-pinus-di-trikora/



Pantai Atok

Pantai Atok merupakan salah satu pantai yang indah di daerah Trikora III. Lokasinya di Jalan Wisata Bahari Desa Malang Rapat Km.51, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.
Berkunjung di pantai ini tidak ada bosannya. Sehingga pengunjung kerap pulang sore hingga malam dari sana. Kadang pengunjung menunggu matahari terbenam.

Pantulan cahaya merah jingga di langit nan jauh itu akan mengubah pemandangan laut makin indah. Momen ini sering ditunggu pengunjung untuk diabadikan menjadi foto dan video dan menghiasi media sosial mereka.
Pengunjung cukup menyewa pondok yang harganya hanya puluhan ribu saja. Muat untuk enam hingga delapan orang. Pengunjung juga bisa membawa tikar dan membentangkannya di atas pasir di samping pondok yang disewanya.

Source:
https://katasiber.id/2023/05/20/berwisata-di-pantai-atok-trikora-bintan-sangat-menyenangkan/



Kawasan Pariwisata Pantai Trikora Km. 50

Saat Anda menginap di Bintan Pearl Beach Resort di kota Bintan, Anda akan berada di pantai dan hanya 5 menit dengan berkendara dari Pantai Trikora.

Hotel yang pantai ini berada 21,8 mi (35,1 km) dari Terminal Feri Tanjung Pinang dan 5,6 mi (9 km) dari Gua Santa Maria.

Nikmati sarana rekreasi seperti kolam renang outdoor atau manfaatkan fasilitas lainnya termasuk akses Internet nirkabel gratis.
Parkir mandiri gratis tersedia di lokasi.

Puaskan selera makan Anda untuk makan siang atau makan malam di Akoya Cafe, restoran yang memiliki spesialisasi masakan Indonesia, atau tetap tinggal di kamar dan manfaatkan layanan kamar (jam tertentu). Sarapan gratis sudah termasuk.

Buatlah diri Anda serasa di rumah sendiri di salah satu dari 16 kamar ber-AC yang dilengkapi dengan kulkas dan televisi LCD. Akses Internet nirkabel gratis akan membuat Anda tetap terhubung, dan program kabel tersedia untuk hiburan Anda.

Kamar mandi pribadi dengan shower memiliki perlengkapan mandi gratis dan pengering rambut. Fasilitas mencakup brankas dan meja tulis, dan layanan pembenahan kamar disediakan setiap hari.

Source:
https://www.tiket.com/hotel/indonesia/bintan-pearl-beach-resort-206001560505692508



Kawasan Pariwisata Pantai Trikora Km. 52

Bintan Sayang Resort merupakan pilihan yang tepat ketika mengunjungi Bintan. Merupakan perpaduan sempurna antara penghematan dan kenyamanan, properti ini menawarkan suasana yang dengan fasilitas yang di desain untuk wisatawan seperti Anda.

Kamar memiliki penyejuk udara, sehingga Anda dapat beristirahat dan menyegarkan diri dengan mudah.

Sebagai tamu Bintan Sayang Resort, Anda dapat menikmati kolam renang dan sarapan yang tersedia di properti. Para tamu yang mengemudi memiliki akses ke tempat parkir gratis.

Pengunjung yang ingin mencari makanan makanan laut dapat menuju ke Kelong Mangrove Restaurant.
Di Bintan Sayang Resort, kenyamanan dan kepuasan Anda adalah yang utama, dan mereka tak sabar untuk menyambut Anda di Bintan.

Source:
https://www.tripadvisor.co.id/Hotel_Review-g297718-d1861525-Reviews-Bintan_Sayang_Resort-Bintan_Island_Bintan_Regency_Riau_Archipelago_Riau_Islands_Provin.html#/media/1861525/95814392:p/?albumid=106&type=0&category=106



Telaga Biru & Gurun Pasir

Gurun Pasir Telaga Biru berada di Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya sekitar 45 menit perjalanan darat dari bandara RHF Tanjungpinang maupun dari pelabuhan Tanjung Pinang.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, wisatawan seolah-seolah sedang berada di di Timur tengah.

Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih, telaga-telaga air berwarna biru mirip oase, dan terik matahari yang menyengat.
Tidak disangka jika gurun pasir ini sebelumnya adalah area penambangan pasir bauksit yang kini sudah mengeras seperti karang. Penambangan sudah lama dihentikan sejak Orde Baru masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Puluhan tahun hanya terbengkalai, cekungan-cekungan bekas galian terisi air hujan yang lama kelamaan berubah menjadi telaga air berwarna biru.
Kemudian masyarakat setempat mulai mengelola tempat ini menjadi obyek wisata. Setelah dibuka untuk wisata, gurun telaga biru ramai dikunjungi wisatawan.


Source:
https://www.liputan6.com/regional/read/5303560/cantiknya-gurun-pasir-telaga-biru-pulau-bintan-bak-berada-di-gurun-sahara



Air Terjun Gunung Bintan

Lokasi Air Terjun Gunung Bintan ini tepat berada di bawah kaki Gunung Bintan. Meskipun obyek wisata ini sudah tertata dan juga terawat dengan rapi. Tapi tetap memiliki keindahan yang masih sangat alami. Ornamen batu hitam yang ada di air terjun semakin menambah kecantikan Air Terjun Gunung Bintan. Tak heran juga jika air terjun ini menjadi tempat wisata di Kepulauan Riau yang cukup favorit, khususnya bagi warga Kabupaten Bintan. Lokasi wisata Air Terjun Gunung Bintan ini berada di Kecamatan Teluk Bintan, tepatnya Desa Bintan Buyu.

Source:
https://direktoripariwisata.id/unit/7687



Wisata Alam Mangrove Pengudang

Pengudang Bintan Mangrove terkenal sebagai ekowisata di Desa Pengudang, Kabupaten Bintan. Wisata ini dikelola kelompok masyarakat dari kalangan nelayan, yaitu Iwan Winarto sebagai pimpinan kelompok masyarakat pengelola wisata Pengudang Bintan Mangrove. Menyusuri keasrian hutan bakau sejauh 4 kilometer dengan speedboat dan melihat pesona rimbunnya pepohonan bakau sungguh menenangkan jiwa. Selain melintasi rimbunnya hutan, kamu juga akan dibawa untuk melihat pemandangan lain. Mulai dari putihnya pasir di Pantai Pengudang, Padang Lamun yang terbentang luas, serta eksotisnya Batu Junjung dan Batu Arang yang akan dipandu oleh pemuda lokal yang sudah berpengalaman dan bermata pencaharian sebagai nelayan. Terdapat puluhan jenis bakau yang tumbuh di Pengudang Bintan Mangrove, seperti spesies Rhizophora, Bruguiera, Xylocarpus. Terdapat juga tumbuhan lainnya, seperti pandan dan palem.

Wisata Pengudang Bintan Mangrove diluncurkan untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan. Selain itu, juga untuk menjaga kelestarian, ekosistem, dan habitat pohon bakau dari kerusakan alam. Di balik rimbunnya hutan bakau, tempat wisata ini merupakan kawasan konservasi dugong, kuda laut, penyu, dan padang lamun yang membentang sepanjang 18 kilometer.

Source:
https://atourin.com/destination/bintan/pengudang-bintan-mangrove



Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman