Destinations

Wisata Religi

Vihara Dharma Shanti

Vihara ini merupakan vihara tertua di Tanjungpinang, karena sudah dibangun sekitar 300 tahun yang lalu yaitu abad ke-17 oleh imigran dari Cina daratan.

Keberadaan klenteng ini merupakan bukti eksistensi warga Cina di daerah ini sejak zaman Kerajaan Riau dulu.
Kompleks vihara ini memiliki empat bangunan utama, dimana tiga bangunan merupakan kelenteng yang letaknya menghadap ke laut.

Kelenteng pertama bernama kelenteng Fu De Zheng Shen, kedua bernama kelenteng Tian Hou Sheng Mu, ketiga bernama kelenteng Yuan Tien Shang, sedangkan yang keempat adalah Vihara Dharma Sasana yang dibangun pada tahun 1988. Suasana hijau tampak di kawasan vihara ini.

Sebagian bangunan yang berdiri kokoh dengan luas wilayah mencapai 5 Hektar tersebut tetap dirawat keasriannya dimana sering dikunjungi oleh turis mancanegara khususnya turis Tiongkok.
Di Vihara ini terdapat patung Budha terbesar yang ada di Bintan yaitu Patung Budha Tidur yang berlapis emas.

source:
https://wisata.app/diary/vihara-dharma-shanti-bintan




Masjid Raya Baitul Makmur

Salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau yang termasuk di dalam wisata religi adalah Masjid Raya Baitul Makmur yang berada di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Meskipun masjid ini bukan kategori masjid tua, tapi termasuk masjid yang memiliki arsitektur yang memukau. Apalagi dengan adanya taman yang ada di sekeliling masjid dan juga ornamen warna lantai yang colorfull semakin membuat Masjid Raya Baitul Makmur terlihat sangat megah dan artistik.

Source:
https://direktoripariwisata.id/unit/7699



Vihara Jin Gang Shan

 vihara Galang Batang yang terletak di RT 010 RW 002 Desa Gunung Kijang ini memang masih dalam tahap pembangunan tapi sudah banyak wisatawan yang hilir mudik ke tempat ini.
Tempat vihara ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berfoto-foto karena bangunan-bangunan di vihara ini sangat fotogenik .
” Kalo weekend rame bang yang datang anak anak muda dan ada juga orang Chinese nya dateng , kalo anak muda biasanya foto foto kalo yg orang China nya mungkin ibadah bang ” ungkap salah satu pemuda disekitar vihara .
Bagi kalian yang ingin berfoto-foto di vihara ini langsung saja ke lokasi..
Lokasi nya ada di Desa Gunung Kijang tidak jauh dari PLTU Galang batang.
Weekend ini jangan lupa para wisatawan jom merapat .

Source:
https://gunungkijang.simdesprima.id/read/wisata-ke-wihara-galang-batang-desa-gunung-kijang



Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman