Pantai Trikora, Destinasi Wisata Kepri Favorit Warga Bintan dan Wisatawan

BINTAN,TRIBUNBATAM.id
– Pantai Trikora 3 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri diserbu pengunjung, Jumat (30/6/2023).

Satu di antara destinasi wisata Kepri di Bintan ini banyak didatangi pengunjung saat liburan sekolah.

Dari pantauan TribunBatam.id, di lokasi para pengunjung yang berlibur di pantai Trikora 3 tampak ramai memadati sejumlah lokasi.

Ada yang bermain di pinggir pantai, berenang dan duduk santai di bebatuan di Pantai Trikora 3.

Sebagian lainnya, bersantai di pondok yang disediakan di lokasi sembari memandang indahnya Pantai Trikora 3.

Para pengunjung juga ada yang mengabadikan momen liburan disana dengan berswafoto.

Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Natuna, Angga menuturkan, bahwa di hari libur panjang Idul Adha saat ini, dirinya sengaja mengajak keluarga, dan kerabatnya berwisata di Pantai Trikora 3.

Selain tempat wisatanya gratis, lokasi ini juga sangat bagus dan bersih ketika berlibur disini.

“Jadi tempat ini suasananya sejuk dan cocok untuk bersantai bersama keluarga di bintan,” katanya.

Sementara itu, ditempat lain salah satu pengunjung dari Kota Batam, Fili menuturkan, bahwa dirinya datang dari Kota Batam bersama keluarganya.

“Saya datang kesini bersama keluarga saya. Berhubung anak-anak saya libur, kami sempatkan liburan ke bintan ini,” terangnya.

Alasan dirinya bersama keluarga memilih berlibur di Pantai Trikora 3, karena di tempat wisata di Kota Batam sudah sering mereka kunjungi.

“Nah kebetulan hari raya idul adha ini libur panjang, kami kemari liburannya. Setidaknya bisa sekalian menikmati perjalanannya, dan saya juga ingin mencoba spot memancing di bintan,” ucapnya.

Menurut Fili tempat wisata pantai Trikora 3 tidak kalah bagus dengan di Kota Batam.

Namun, menurutnya ada hal yang membedakan jika berkunjung di Pantai Trikora 3 Bintan.

“Salah satunya ada bebatuan besar yang menjadi ciri khas pantai disini. Apalagi suasananya juga sejuk dengan adanya pepohonan disini. Pantainya juga sangat aman untuk berenang dan bersih,” ucapnya.

Di tengah keramaian pengunjung ternyata juga membawa berkah juga bagi para pedagang keliling di Pantai Trikora. Diantaranya pedagang bakso bakar, es krim dan lainnya.

“Alhamdulilah di libur panjang hari raya Idul Adha 1444 H ini lumayan ramai pembeli dan berkah bagi kami,” ucap Wawan, seorang pedagang bakso bakar.

Ia pun mengaku ramainya pengunjung di pantai trikora adalah hari ini.

“Soalnya kalau hari pertama idul adha kemarin masij tidak terlalu ramai. Mungkin karena ketempat sanak saudara dulu. Setelah itu baru liburan,” ujarnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau atau Plt Kadispar Kepri, Raja Heri Mokhrizal mengatakan, Kabupaten Bintan memang sudah dikenal memiliki ‘segudang’ destinasi wisata terbaiknya.

Selain resort yang sudah dikenal luas hingga mancanegara, terdapat wisata pantai yang bisa memanjakan mata dan menenangkan pikiran setelah penat seharian beraktivitas.

“Salah satu pantai yang bisa dikunjungi ialah Pantai Trikora. Selain wisatawan, warga lokal juga banyak yang berekreasi ke tempat ini,” ucapnya. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Pantai Trikora, Destinasi Wisata Kepri Favorit Warga Bintan dan Wisatawan, https://batam.tribunnews.com/2023/06/30/pantai-trikora-destinasi-wisata-kepri-favorit-warga-bintan-dan-wisatawan?.
Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman

 185 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman