Pesona Tiga Keindahan Alam Tiada Tara di Desa Wisata Busung Pulau Bintan

JURNAL FLORES | TRAVEL – Selain terkenal sebagai surga tropis di bagian barat Indonesia, Pulau Bintan di Provinsi Kepulauan Riau juga memiliki sebuah destinasi wisata yang begitu memesona, yaitu Desa Wisata Busung.

Pasti banyak dari Sobat JF  yang belum familier dengan nama destinasi wisata ini.

Namun jangan salah, Desa Wisata Busung ini punya banyak hal yang dijamin bisa bikin siapa pun yang berkunjung menjadi terkesima.

Kira-kira, ada apa saja sih di Desa Wisata Busung ini? Yuk, simak artikel ini sampai akhir.

Berlokasi di Kecamatan Tanjung Uban di sebelah barat laut Pulau BintanDesa Wisata Busung dapat ditempuh selama 45 menit berkendara dari Tanjung Pinang.

Sobat Pesona dapat menyewa mobil atau jasa travel yang tersedia di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah atau Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Sesampainya di sana, Sobat Pesona akan disambut oleh penduduk desa dengan ramah dan antusias. Asyik sekali bukan, Sobat Pesona?

Penduduk asli di Desa Wisata Busung merupakan masyarakat dari etnis Melayu yang masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat mereka.

Beberapa di antaranya adalah tradisi tepuk tepung tawar serta pembacaan kitab Barzanji dan Asrakal dalam upacara perkawinan dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada juga pertunjukan tari silat pengantin untuk mengiringi mempelai pria.

Sobat Pesona punya kesempatan menyaksikan semua tradisi ini langsung apabila ada penduduk Desa Wisata Busung yang melaksanakan pernikahan.

Kalau beruntung, siapa tahu pas nih, dengan jadwal kunjungan Sobat Pesona ke sini!

Editor: Robertus Jemali

 197 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman