Masjid Pink di Kelurahan Kawal, Destinasi Wisata Religi di Bintan

BINTAN (HAKA) – Selain terkenal dengan destinasi wisata baharinya. Kabupaten Bintan juga memiliki sejumlah destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya, yakni, Masjid An-Nur yang berada di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan, masjid ini tergolong unik, jika dibandingkan dengan masjid lainnya yang ada di Kabupaten Bintan.

Salah satu keunikannya yang paling mencolok yakni, warnanya yang berwarna pink tidak seperti masjid pada umumnya. Inilah yang membuat masjid ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan.

“Warnanya yang unik dengan warna pink yang mendominasi, membuat banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikannya lewat foto,” katanya.

Keunikan lain dari masjid ini, kata dia, yaitu, adanya ornamen-ornamen cantik, ukiran kaligrafi, serta beberapa kubah yang menghiasi masjid.

“Sepintas masjid ini mirip Taj Mahal,” sebutnya.

Jika masuk ke dalamnya, pengunjung juga akan menemukan keunikan lain dari masjid ini, yaitu, keindahan interiornya yang desainnya seperti masjid di Timur Tengah.

“Selain itu terdapat pula aksen emas yang semakin mempercantik keindahan masjid tersebut,” tuturnya.

Selain memiliki keunikan dari segi arsitektur dan interiornya. Disekitar lokasi masjid ini juga terdapat sejumlah tempat kuliner yang bisa menjadi pilihan tujuan wisata lain setelah berkunjung ke masjid tersebut.

“Setelah berwisata kuliner, pengunjung juga bisa langsung berkunjung ke Pantai Trikora, yang posisinya sangat dekat dari Masjid Pink ini,” pungkasnya.(kar)

Sumber : https://www.hariankepri.com/masjid-pink-di-kelurahan-kawal-destinasi-wisata-religi-di-bintan/

 241 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »