Liburan di Bintan, jangan hanya menikmati pemandangan tapi juga merasakan kulinernya Dijamin mantap!

Pulau Bintan di Kepulauan Riau punya banyak pantai cantik. Namun jangan sampai terlena, coba juga warisan kuliner khas Melayu di sini yang bisa membuat traveler bergoyang lidah. Adapun beberapa jenis kuliner yang wajib diburu traveler yang sangat di rekomendasikan.

Bagi yang hobi kuliner, terutama makanan-makanan khas daerah yang tidak mudah ditemukan di ibukota. Untuk traveler yang akan berburu kuliner di Bintan, pasti menjadi momen berkesan.

“Sekalipun sensasi rasanya istimewa dan sulit dicari di destinasi lain, tes dulu kolesterol dan asam urat, agar liburan Anda tidak terhambat oleh faktor kesehatan!” pesan dia

Bagi traveler yang hendak merencanakan perjalanan wisata kuliner ke Bintan, Kepulauan Riau, ini ada beberapa rekomendasi untuk merasakan kuliner khas Bintan. Selamat mengeksplorasi makanan khas di Bintan,

1. Gonggong

Jenis kuliner pertama yang wajib traveler coba adalah Gonggong. Gonggong adalah sejenis siput yang memiliki rasa istimewa. Gonggomg juga dipercaya bisa menambah vitalitas bagi pria dewasa. Traveler bisa langsung menuju ke Bay View Restoran, di Jl Pantai Trikora KM 36, Teluk Bakau Bintan untuk menyisipi seporsi gonggong yang lezat.

2. Otak-Otak Tulang

Layaknya olahan otak-otak, jajanan satu ini memang pantas diburu ketika sedang berada di Bintan. Yang bikin istimewa adalah campuran tulang ikan yang menambah citarasa sajian kuliner tersebut. Otak-otak ini bisa traveler nikmati di kawasan Sei Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

3. Lakse

Kuliner berikutnya yang patut dicoba traveler adalah Lakse. Ini merupakan hidangan serupa Lakse, dengan guyuran kuah bersantan di atas mie, serta irisan ikan. Lakse sedap bisa traveler nikmati di RM Singgah Selalu, alamatnya di Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang. Bukan hanya itu saja anda juga bisa merasakan sensasi pedas dari makanan tersebut dengan kuah di campur ikan dari hasil nelayan yang membuat lakse selalu menjadi idola pada setiap rasanya.

4. Kopi Hawai

Traveler bisa juga menyicip sedapnya Kopi Hawaii yang sudah terkenal di seantero Bintan. Arahkan kendaraan ke Jl Pasar Berdikari, Kecamatan Bintan Timur, Kijang, Bintan untuk menyicipi segelas Kopi Hawaii. Kopi hawai juga sudah banyak memiliki cabang di Tanjungpinang anda tidak perlu lagi jauh-jauh untuk bisa mencicipi kelezatan kopi tersebut karena di sebagian kedai kopi di Tanjungpinang juga mempunyai kopi tersebut dengan rasa yang sama pastinya.

5. Sotong Masak Hitam

Siapa yang tahan dengan godaan olahan cumi-cumi yang dimasak bersama tintanya. Warnanya yang hitam dan tidak menarik, berbanding terbalik dengan rasanya yang sedap. Sotong hitam ini bisa traveler nikmati di RM Pak Sidin yang beralamat di Jl Pantai Trikora Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. detik

 1,167 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman