Bintan International Marathon 2018 Siap Digelar

Untuk pertama kalinya, Bintan International Marathon dengan tagline ‘Run and Discover’, akan dihelat di Bintan Beach International Resort, Pulau Bintan pada 15 Juli 2018 mendatang.

Kegiatan yang diprakarsai oleh tiga negara ini, yakni China (Beijing Hualing Sports Culture Media Co.Ltd), Singapura dan Indonesia ( PT. Bintan Resort Cakrawala, PT. Medianusa Permana) ditandai dengan penandatanganan perjanjian pada 25 Januari 2018 yang lalu di Bintan Resorts.


Bintan International Marathon ini, dibagi dalam tiga kategori, yakni Full marathon(42.2KM), Half marathon (21.1KM) dan 10 KM Charity run.

Bagi para elite-runners yang akan mengikuti Full marathon dan non-elite runners bisa mengikutinya.

Kategori 10Km Charity Run ditujukan bagi yang tetap ingin berpartisipasi, namun bukan dalam kategori Marathon, khususnya untuk menggaet partisipasi peserta dari lingkungan perusahaan-perusahaan dengan tujuan pengumpulan dana, yang kemudian disisihkan kembali kepada masyarakat di Pulau Bintan.

Lomba lari marathon ini akan memakan waktu sekitar 8 jam, dimana Start&Finish akan dipusatkan di
Plaza Lagoi, Lagoi Bay yaitu salah satu kawasan wisata populer di Bintan Beach International Resorts.

Sementara untuk rutenya sendiri akan melewati danau, pantai, memasuki wilayah-wilayah hotel, serta spot-spot menarik dan indah lainnya yang berada di kawasan Bintan Beach International
Resorts yang tentunya tidak sekedar menguji ketahanan fisik.

Namun juga kesempatan bagi peserta untuk mengeksplorasi lebih jauh akan keindahan alam di Pulau Bintan.

Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mendukung event Bintan International Marathon sebagai wadah untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Promosi Pariwisata Daerah.

Dengan penambahan event olahraga bertaraf internasional di Bintan Resorts ini, diharapkan akan menyerap peserta mancanegara sekitar 3.500 hingga 4.000 orang serta jumlah penonton wisman dan lokal hingga lebih dari 15.000 orang, dalam sehari saja.

Jika event ini sukses terlaksana dengan baik, maka akan menjadi kegiatan olahraga Marathon dengan jumlah peserta mancanegara terbanyak di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bintan senantiasa akan terus melaksanakan event – event internasional sebagai upaya menggaet Wisman ke Pulau Bintan dan sebagai sarana promosi daerah.

Dengan adanya penambahan event Bintan International Marathon, diharapkan akan menjadi event tahunan pada masa yang akan datang. (*)tribunbatam.

 1,828 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »