Destinations

Kecamatan Teluk Bintan



Air Terjun Gunung Bintan, Wisata Alam


Air Terjun Gunung Bintan. Berlokasi di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, objek wisata alam di Bintan ini berjarak sekitar 53 km dari pusat kota Tanjungpinang. Mengalir di tebing batu dengan pepohonan asri yang membingkainya membuat atmosfer yang sangat menyegarkan.



Wisata Mangrove Desa Penaga

Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan. Di Desa Penaga dijumpai 18 jenis mangrove dari 12 kelompok jenis tumbuhan mangrove. kegiatan ekowisata yang sangat potensial petualangan yaitu telusur sungai. objek alam yaitu mengamati burung, interpretasi alam, pemandangan alam. memancing, telusur mangrove dan melihat monye.



Pantai Pengujan Bertuah

Pulau Pengujan, pulau kecil di Kabupaten Bintan, memiliki kesejarahan dan cerita
tersendiri. Di pulau ini, Raja Ali Haji (RAH) Ibni Raja Ahmad, pujangga besar Melayu abad ke 19 banyak menghabiskan waktunya. Menulis, mengajar mengaji, bercocok tanam dan beternak. Di Pengujan juga ada Makam Panjang yang terkenal dengan istilah kuburan keramat.



Pemancingan Poyotomo

Terletak di desa sekuning, sri bintan, kab. Bintan tepatnya di bawah kaki Gunung Bintan. terdiri dari kolam pemancingan, taman bunga dan kebun buah. Masuk ke Pemancingan Poyotomo ini dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 / Orang.
Terdapat sebuah kolam ikan berukuran besar dengan gazebo-gazebo di pinggiran kolam. Bagi yang tidak memancing juga tetap merasa nyaman. Bersantai bersama keluarga.



Makam Bukit Batu

Kompleks makam Marhum Bukitbatu merupakan makam keluarga Kerajaan Bentan. Di dalam makam terdapat 6 buah makam antara lain: (1) Budayana, (2) Wan Pok (Wan Empuk), (3) Wan Malani, (4) Wan Sri Beni, (5) Tok Telani, (6) Tok Hile (Tok Kelaun). Wan Pok dan Wan Telani adalah dua orang perempuan yang berasal dari Bukit Siguntang Mahameru.

Translate »