Destinations

Kecamatan Bintan Timur



Taman Rekreasi Taman Kota Kijang


Taman Kota Kijang dikelilingi perpohonan terlihat indah kehijauan, nyaman dan
menyejukkan. Terdapat sebuah kolam dengan Air Mancur Menari, dipinggiran taman ada
tempat duduk dari coran semen, jembatan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas
seperti wifi hotspot. Taman Kota Kijang sangat dekat dengan pusat kota sehingga
mudah dijangkau.




Relief Antam

Monumen dan relief sejarah pertambangan bauksit Kijang didalamnya juga berisi panel-panel relief. Ada kurang lebih 18 panel yang terdapat di arena ini. Maksud dari relief-relief ini menggambarkan bagaimana proses pertambangan bauksit ini mulai sejak penemuannya oleh Belanda, lalu proses penambangannya serta keadaan pasca penambangan.




Kijang City Walk

Kijang City Walk dengan konsep taman kota yang alami ini, dilengkapi beberapa fasilitas rekreasi, salah satunya adalah jembatan yang dibangun sangat panjang, di puncak taman sehingga kita bisa menikmati keindahan alam pulau Bintan selayaknya berada di puncak gunung.




Dekranasda

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bintan memfasilitasi seluruh produk-produk unggulan kerajinan daerah dari berbagai Kecamatan seperti kain Tenun Songket, Tanjak dan Batik, Anyaman, Ukiran, Alas Kaki, dan produk kerajinan lainya yang merupakan binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bintan. 




Wisata Kuliner Otak-Otak

Ada otak-otak tulang, ikan dan sotong, Otak-otak Sungai Enam memang terkenal kelezatannya, sehingga penikmat kuliner yang datang juga berasal dari luar Pulau Bintan,
Soal rasa jangan ditanya, sebut saja otak-otak Kak Ros, Otak-otak Mak Oteh, Otak-otak Kak Yana dan puluhan warung otak-otak lainnya selalu dikunjungi oleh para pecinta kuliner.




Pantai Tanjoeng Tili












Translate »