Promosikan Mini Zoo Kijang, Disbudpar akan Gandeng Resort di Bintan

BINTAN (HAKA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, melakukan promosi Taman Mini Zoo Kijang ke para pengusaha resort serta perhotelan yang ada wilayah Kabupaten Bintan.

“Kami akan gandeng para pengusaha resort dan perhotelan terkait promosi destinasi Taman Satwa Kijang itu,” ucap Kadis Budpar Bintan Arief Sumarsono belum lama ini.

Tujuannya, kata Arief, agar turis dari mancanegara maupun domestik dapat menambah rute destinasi wisata, ke Mini Zoo yang ada di wilayah Bintan Timur.

“Kami juga akan koordinasi dengan pengelola terkait teknis kunjungan wisatawan mancanegara ke Mini Zoo,” ucap Arief kepada hariankepri.com, kemarin.

Pihaknya juga akan memberikan edukasi tentang pariwisata kepada pengelola Mini Zoo, agar ke depan dapat memberikan pengetahuan kepada para pengunjung mengenai hewan maupun satwa lainnya yang ada di taman tersebut.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pemkab akan terus melakukan pembenahan serta penambahan sejumlah satwa di Mini Zoo itu ke depannya.

Taman ini merupakan kawasan terbuka hijau sekaligus menjadi literasi serta wisata bagi anak-anak maupun peserta didik di Bintan.

Saat ini, kata Roby, Pemkab Bintan sedang mengurus izin di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk dapat mendatangkan satwa lainnya maupun hewan yang langka di Mini Zoo Kijang.

“Mekanismenya adalah mendapat surat persetujuan dari BKSDA, dan rekomendasi dari Bupati Bintan untuk diteruskan ke Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” pungkasnya.(rul)

Sumber : hariankepri

 277 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman