5.000 Turis Asing Disebut Kunjungi Bintan Saat Libur Imlek 2024

Sumber Antara

KOMPAS.com – Sekitar 5.000 wisatawan mancanegara (wisman) disebut mengunjungi Kabupaten Bintan, Kepulauan Seribu, saat libur Tahun Baru Imlek 2024. “Libur Imlek 2024 (2575 Kongzili) meningkatkan kunjungan wisman yang datang ke Bintan,” tutur Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dikutip dari Antara, Jumat (16/2/2024).

Tercatat ada 4.839 wisman yang memasuki Bintan melalui Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, dari Jumat (9/2/2024) hingga Sabtu (10/2/2024).  Ia menyampaikan, angka tersebut belum mencakup wisman yang masuk dari pelabuhan lainnya, serta ditambah jumlah kunjungan wisatawan lokal.  “Perkiraan kami bisa 5.000 wisman, bahkan lebih. Sebagian dari mereka menginap di resort-resort yang ada di Bintan, seperti Lagoi,” lanjutnya. 

Sebagian besar wisman yang berkunjung ke Bintan saat libur Tahun Baru Imlek 2024, tambah Roby, berasal dari Singapura dan Malaysia. Hal ini lantaran kedua negara tersebut lokasinya berdekatan dengan Pulau Bintan. Mereka tinggal naik kapal laut kira-kira satu jam.  Tidak hanya itu, wisman dari Singapura dan Malaysia juga tercatat paling banyak ke Bintan sepanjang tahun 2023. 

Ia pun optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan akan mengalami kenaikan tahun ini, setelah terkena efek pandemi Covid-19.  Adapun pada tahun 2023, jumlah kunjungan wisman ke kabupaten tersebut berada di urutan kedua terbanyak se-Kepulauan Riau, setelah Batam. Jumlahnya yaitu 222.118 orang.

 198 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman