Kemenparekraf RI Sandiaga Uno Rekomendasikan Tujuh Wisata Di Bintan Ini Wajib Dikunjungi

PRESMEDIA.ID, Bintan – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku Kabupaten Bintan merupakan pintu masuk destinasi wisata mancanegara ketiga di Indonesia. Wilayah ini memiliki segudang wisata yang tak kalah menariknya dengan Bali.

“Bintan memiliki alam yang cantik sekali. Menjadi lokasi yang wajib dikunjungi,” kata Sandi di Lagoi, kemarin.

Ada tujuh tawaran atau rekomendasi destinasi wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi di Kabupaten Bintan. Diantaranya Lagoi Bay, Treasure Bay, Poyotomo, Wisata Ekang Anculai, Gurun Pasir Busung, Trikora Beach dan Patung Seribu.

“Seperti Poyotomo itu selain alamnya cantik dan indah. Juga menyuguhkan pemancingan dengan ikan yang besar-besar terus juga pusat buah durian,” sebutnya.

Agar tempat wisata tersebut menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan mancanegara di Bintan. Sandiaga mengaku akan mempromosikan wisata-wisata tersebut di Asia Tourism Forum.

Nantinya dia akan berusaha menjalin kerjasama dengan Singapura dan Malaysia dengan memperkenalkan ECO Tourism di Bintan.

“Jadi setiap kegiatan yang besar ada kegiatan penanaman pohon untuk jejak karbon bisa dilakukan di Kabupaten Bintan. Seperti Poyotomo, Ekang Anculai dan Lagoi,” jelasnya.

Disinggung upaya mendongkrak kunjungan wisata dengan pemberian subsidi transportasi ke Bintan. Pria yang juga menjabat sebagai Investment Manager di Seapower Asia Investment ini mengenaskan bahwa subsidi dapat diberikan dengan 3T. Yaitu tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Subsidi itu kalau tidak digunakan dengan baik maka tidak terserap. Seperti saat ini jumlah ferry yang terbatas masih belum memungkinkan. Namun jika memiliki event-event yang besar dan ramai kunjungan subsidi itu dapat diberikan.

“Jika ada permintaan subsidi transportasi kita sangat terbuka dan memberikan peluang. Tapi harus diberikan dengan 3T,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor  : Redaksi

Source : https://presmedia.id/berita-82180/kemenparekraf-ri-sandiaga-uno-rekomendasikan-tujuh-wisata-di-bintan-ini-wajib-dikunjungi.html

 354 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman