Resmi Dikukuhkan: DPC HPI Bintan Periode 2023-2028, Dorong Kemajuan Pariwisata

Bintan, Batamnews – Dewan Perwakilan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Bintan periode 2023-2028 resmi dikukuhkan dalam sebuah acara yang diadakan bersama Forum Komunikasi Desa/Kampung Wisata Bintan, Kamis, 26 Oktober 2023.

Acara ini disaksikan langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith. Pengukuhan ini diharapkan menjadi salah satu tonggak awal dalam pengembangan sektor pariwisata di Bintan.

Dalam sambutannya, Bupati Roby Kurniawan mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan tertinggi kepada jajaran pengurus DPC HPI Bintan yang baru saja dikukuhkan.

Beliau berharap bahwa dengan terbentuknya DPC HPI Bintan, organisasi ini akan menjadi salah satu pilar penting dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Bintan.

Bupati Bintan juga mengekspresikan harapannya bahwa himpunan ini akan mendukung program pengembangan kepariwisataan Bintan, baik dalam hal promosi pariwisata maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pramuwisata yang profesional.

Selain itu, Bupati berharap agar DPC HPI aktif dalam menjalin kemitraan dengan semua pihak yang terlibat dalam industri pariwisata.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menyatakan, “Sekali lagi, dengan kolaborasi kita bersama, kami sangat optimis bahwa pariwisata Bintan akan terus berkembang ke depan. Kami memiliki potensi yang luar biasa di sini, dan yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya.”

Roby juga menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan DPC HPI Bintan serta Forum Komunikasi Desa/Kampung Wisata Bintan sengaja dilakukan bersamaan dengan acara FGD Pengembangan Pariwisata Bintan Berbasis Masyarakat.

Ini dilakukan karena kedua elemen ini memiliki peran yang sangat penting dalam industri pariwisata di Bintan. Diharapkan bahwa melalui sinergi antara semua pihak terlibat, ide dan gagasan akan terus bertukar, memberikan kontribusi positif dalam upaya memajukan sektor pariwisata Bintan.

Dengan pengukuhan DPC HPI Bintan, harapan besar telah diletakkan pada organisasi ini untuk menjadi penggerak utama dalam mengembangkan pariwisata Bintan yang kaya potensi ini.

(jal)
Editor : Nurjali

 256 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman