Wisata ke Bintan Resort Bisa Lewat Batam, Ada Paket Menariknya Lho

BINTAN, TRIBUNBATAM.id – Berwisata ke Bintan Resorts, Lagoi Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau kini semakin mudah dan lebih nyaman.

Satu-satunya tempat wisata yang serba lengkap di Kabupaten Bintan itu, kini telah dilengkapi transportasi laut rute baru (speed boat) dari pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam langsung ke pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) kawasan Bintan Resorts.

Rute ini melayani wisatawan yang ingin mengunjungi Bintan Resorts, Lagoi.

Kapal cepat itu membuat wisatawan tak perlu berlama-lama di atas speedboat.

Hanya butuh waktu 45 menit, wisatawan sudah tiba di Bintan Resorts dari Batam.

Jarak itu terhitung sejak wisatawan naik ke speedboat hingga tiba di pelabuhan BBT.

Wisatawan dijamin bakal terhibur sepanjang pelayaran.

Pulau-pulau kecil hingga lalu lalang berbagai jenis kapal menjadi daya tarik tersendiri saat menempuh perjalanan laut.

Angin segar bisa dirasakan wisatawan dari dalam speed boat berukuran sedang itu.

Pengelola pun sudah menyiapkan paket liburan bagi para pelancong atau wisatawan.

Beberapa pilihan paket wisata menarik juga di tawarkan, tentu itu bakal disesuaikan dengan selera wisatawan.

Paket LARI misalnya.

Paket ini menawarkan berwisata ke Lagoi Bay dan Safari Lagoi, untuk melihat beragam satwa yang dilindungi seperti Komodo dan Harimau.

Paket ini cocok untuk liburan bareng keluarga maupun kerabat.

Satu lagi, adalah paket RELA, pelancong akan diajak berwisata ke danau buatan terbesar di Asia dikawasan Treasure Bay.

Paket ini pun lengkap karena para pelancong akan diajak ke kawasan Lagoi Bay yang penuh dengan pesona alam yang indah nan asri.

Ada juga yang namanya paket RETUR, para pelancong selain diajak berwisata ke kawasan Treasure Bay, juga bisa memanjakan diri berwisata ke Eco Tour.

Tidak itu saja, paket lainnya yakni paket GULA yang menggabungkan rekreasi untuk menikmati pantai berpasir putih dan angin sepoi-sepoi di Lagoi Bay.

Dilanjutkan dengan petualangan ke Gurun Pasir Bintan.

Lagoi Bay juga punya sarana bermain air mancur yang sangat digemari anak-anak dan tersedia secara cuma-cuma.

Selain berwisata, bagi penggemar olahraga Golf, kawasan Bintan Resorts sangat cocok dijadikan tempat memukul bola putih kecil tersebut.

Lapangan golf Internasional yang memadukan keindahan hutan tropis dan lautan bisa membuat para penghobi olahraga yang satu ini akan betah bermain seharian.

Tak ada tempat yang lebih menggoda dari Bintan Resorts.

Destinasi wisata yang cocok untuk pengalaman liburan yang unik, mencoba berbagai aktifitas alam dan laut, makanan khas lokal, dan pilihan akomodasi dari yang ekonomis hingga mewah untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan.

General Manager Finance & Admin PT Bintan Resorts Cakrawala, Hebron Habeahan sebut perusahaan pengelola kawasan wisata Bintan Resorts telah mengonfirmasi berita baik ini.

Pihaknya mengambil langkah ekstra untuk memberikan kemudahan kepada pelancong dengan menawarkan paket wisata bundling yang mencakup transportasi laut rute baru ini.

“Pelancong tak perlu khawatir tentang perjalanan yang rumit. Mulai 7 Oktober 2023 pengunjung dapat menikmati paket wisata ke Bintan Resorts lengkap dengan transportasi laut,” sebut Hebron Habeahan, Sabtu (7/10/2023).

Hal senada juga diucapkan, Chief Operating Officer PT Bintan Resorts Cakrawala, Abdul Wahab.

Dengan paket bundling yang sudah disiapkan, para traveller bisa lebih fokus menikmati liburannya tanpa harus memikirkan lagi transportasi menuju tempat wisata.

“Wisatawan yang menginginkan cara yang lebih nyaman dan lebih mudah untuk sampai ke Bintan Resorts kami juga tawarkan opsi paket wisata bundling,” katanya.

Beragam pilihan paket dengan harga terjangkau dan lengkap ini bisa dipesan langsung melalui brctours@bintan-resorts.com.

Adapun jadwal keberangkatan speed boat dari pelabuhan Telaga Punggur Batam pukul 08.00 WIB, dan kembali dari Pelabuhan Domestik Bandar Bentan Telani di Bintan Resorts ke Pulau Batam pada pukul 17.00 WIB.

Ini sangat ideal bagi pecinta golf yang ingin melakukan hobi sambil berwisata menikmati keindahan alam Pulau Bintan.

Operator lapangan golf juga menyediakan layanan shuttle antar jemput dari pelabuhan ke lapangan golf untuk kenyamanan perjalanan golfer.

Tiket speed boat dapat dibeli secara langsung baik itu di loket penjualan tiket untuk rute ke Bintan Resorts yang berlokasi di pelabuhan Telaga Punggur di Pulau Batam dan loket penjualan yang berada di pelabuhan domestik Bandar Bentan Telani di Bintan Resorts.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menyakini jika kunjungan wisatawan domestik ke kawasan Bintan Resorts akan meningkat pasca pandemi covid-19.

“Kami optimis dibukanya transportasi laut langsung dari Batam ke kawasan Bintan Resorts ini, bisa jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” kata Afief.

Langkah ini akan memperpendek rentang kendali bagi wisatawan yang ingin ke Bintan Resorts di Lagoi.

“Alternatif ini tentunya berdampak positif bagi industri pariwisata di Kabupaten Bintan yang mulai bangkit,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Provinsi Kepulauan Riau tentu menyambut rute baru ini dengan gembira.

“Kami tetap support hal ini. Karena berkaitan dengan pariwisata di Bintan dan Kepri,” ungkap Arief.(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Wisata ke Bintan Resort Bisa Lewat Batam, Ada Paket Menariknya Lho, https://batam.tribunnews.com/2023/10/07/wisata-ke-bintan-resort-bisa-lewat-batam-ada-paket-menariknya-lho?page=3.
Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman

 1,252 total views,  5 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »