Menparekraf Bilang Pariwisata di Bintan Belum Sepenuhnya Pulih tapi Sudah Menggeliat

TRIBUNBATAM.id, BINTAN – Pariwisata di Bintan belum pulih namun sudah menggeliat.

Perkataan itu di lontarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Bintan, Minggu (17/9/2023).

Menparekraf RI, Sandi Uno datang via Kapal Laut melalui Kota Batam dan sampai di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat itu Sandiaga terlihat langsung mengikuti kegiatan Turnamen Wonderful Indonesia Golf Chalengge di Ria Bintan Golf Club.

Turnamen golf yang dihelat tersebut diharapkan dapat mendukung promosi dunia pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia.

“Monentum yang baik ini kita dorong, dan akan melakukan event yang berkualitas dan berstandar Internasional,” sebut Sandiaga.

Menurutnya, ini bisa meningkat peluang usaha dan meningkatkan ekonomi dan kembali menciptakan lapangan kerja

“Pada tahun 2024 mendatang sekitar 4,4 juta pekerjaan baru tercipta melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata dia.

Turnamen yang diikuti oleh kurang lebih 400 orang itu, berlangsung selama tiga hari.

“Kita berharap ini akan memberi peluang 1,2 hingga 1,4 miliar wisatawan nusantara, untuk datang ke Batam,” ujarnya.

Jika ini berjalan maka, bisa menggerakan ekonomi lokal khususnya pariwisata Bintan dan Kepri yang dulu menjadi andalan.

“Kita akan kembalikan andalan itu dengan membuktikan dengan cara berkualitas, agar pariwisata di Kepri ini cepat pulih. karena banyak potensi yang ada di Kepri termasuk SDM yang sudah terlatih dengan baik,” tuturnya.

Ada beberapa PR seperti permuda VOA dan biaya lebih terjangkau, hal ini untuk menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Bintan lagi.

Pemerintah Bintan sudah miliki beberapa strategi yang mantap karena sebentar lagi akan ada Bintan bersepeda dan lari yang dikemas dalam bentuk wisata lokal

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan sejauh ini, pariwisata Bintan sudah mulai di buka kembali pasca pandemi.

“Sudah hampir 70 persen dibuka lagi. Ini hampir sama dengan sebelum pandemi covid 19,” kata Roby.

Saat ini untuk weekend pengunjung sudah naik kurang lebih 70 persen.

Sementara untuk hari kerja, belum naik, ini harus dipromosikan lagi.

“Jika kita bandingkan dengan masa pandemi naiknya jauh berbeda,” ucapnya.

Pada umumnya wisatawan manca negara yang berkunjung ke Bintan, berasal dari negara Singapura.

Sementara wisatawan lokal paling banyak datang dari Jakarta dan Jawa.

“Kita akan terus mendorong agar periwisata ini cepat pulih kembali dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan,” harapnya. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Menparekraf Bilang Pariwisata di Bintan Belum Sepenuhnya Pulih tapi Sudah Menggeliat, https://batam.tribunnews.com/2023/09/17/menparekraf-bilang-pariwisata-di-bintan-belum-sepenuhnya-pulih-tapi-sudah-menggeliat?page=2.
Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Eko Setiawan

 168 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman