Dekat dengan Singapur dan Malaysia Destinasi Wisata Pulau Bintan Diserbu Turis Asing

JURNAL FLORES | TRAVEL – Pulau Bintan di Provinsi Kepulauan Riau memiliki sejumlah destinasi wisata menarik.  Karena berdekatan dengan Singapur dan Malaysia membuat Pulau Bintan menjadi destinasi wisata yang ramai diserbu turis asing.

Oleh Pemerintah Indonesiadestinasi wisata Pulau Bintan sudah dijadikan sebagai salah satu wilayah skema gelembung perjalanan (travel bubble) antar Indonesia dan Singapura.

Skema tersebut telah dimulai sejak Senin (24/1/2022) lalu. Jika sedang berada di Bintan, tidak ada salahnya liburan ke sejumlah tempat.

Kali ini Jurnal Flores mengajak kalian untuk menikmati keseruan berwisata di Pulau Ranoh salah satu objek wisata Pulau Bintan yang ada di Kepulauan Riau, Sumatera.

Pulau Ranoh

Destinasi wisata Bintan yang harus dikunjungi adalah Pulau Ranoh. Pulau ini menawarkan berbagai aktivitas bagi para pengujungnya. 

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan selama liburan adalah memanah, bermain bola, berkemah, naik perahu, snorkeling, memancing, dan mengendarai jet ski. 

Bagi yang tertarik untuk datang ke tempat ini, lokasinya ada di dekat Pulau Abang-Besar, Pulau Abang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri tengah berupaya menghilangkan citra “wisata mahal” yang selama ini melekat pada kabupaten di Kepulauan Riau tersebut.

“Citra mahal berwisata di Bintan itu sudah melekat, padahal tidak demikian kondisinya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Arif seperti dikutip jurnal flores dari Antara, Selasa.

Meski mayoritas obyek wisata Bintan berada di kawasan pesisir, namun Arif mengatakan wisatawan bisa memilih fasilitas di tempat wisata atau menginap yang dituju.

Secara umum, lanjut dia, biaya menginap, makan di restoran, serta fasilitas hiburan dan olah raga di Bintan relatif murah.

Arif mencontohkan di sepanjang Pantai Trikora, misalnya, ada banyak tempat menginap yang bisa dipilih. Tarif kamar bervariasi, namun wisatawan bisa menemukan tempat menginap dengan harga mulai dari Rp 300.000-an. ***

Editor: Petrus Aloysius Hermanto

 87 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »