Komisi III DPRD Kepri Tinjau Jalan Provinsi di Bintan untuk Mendukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

Bintan, Batamnews – Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan tinjauan langsung terhadap sejumlah jalan Provinsi yang terletak di daerah Bintan pada tanggal 13 Juni 2023. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memastikan kualitas jalan-jalan tersebut dan seberapa banyak yang mengalami kerusakan.

Beberapa ruas jalan Provinsi yang diperiksa antara lain Simpang Sei Kecil sampai dengan Sakera, Jalan Simpang Lagoi sampai dengan jalan Lintas Barat, Jalan Simpang Lobam sampai dengan Pelabuhan Teluk Sasah, dan jalan pendekat jembatan Batam-Bintan.

Komisi III DPRD Provinsi Kepri yang dipimpin oleh Ketua Komisi Widiastadi Nugroho dan wakil Ketua komisi III Nyanyang Haris Pratamura, didampingi oleh anggota komisi III Sahmadin Sinaga, Irwansyah, Sugianto, dan Yusuf, bersama dengan Dinas PUPR dan Perranahan Daniel sebagai kasi pembangunan jalan dan jembatan Bidang Binamarga, meninjau kondisi jalan-jalan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho, menekankan pentingnya pemeliharaan jalan Provinsi di daerah Bintan. Hal ini menjadi krusial karena jalan-jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat dan berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di Kepri.

Widiastadi Nugroho menyatakan, “Kami turun untuk memastikan secara langsung kondisi jalan provinsi di sepanjang rute yang sangat penting ini karena akan membuka akses lebih luas untuk investasi, kesempatan kerja, dan layanan sosial bagi banyak masyarakat. Apalagi ini merupakan kawasan Pariwisata. Hal ini sangat diperlukan bagi ekonomi rakyat dan percepatan pembangunan Industri Pariwisata.”

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, juga menyatakan kesepakatan serupa dan mengungkapkan bahwa perbaikan jalan-jalan yang sudah ada akan meningkatkan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan yang sering melakukan perjalanan antara pinang uban, sekaligus mempercepat aspek Pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan di daerah Bintan.

Dalam keterangan terpisah, kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau, Daniel, menyebutkan bahwa ruas Jalan Provinsi Daerah Sakera sampai Sungai Kecil mendapatkan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan pada tahun tersebut dari Badan Pengusahaan (BP) kawasan Bintan. Anggaran sebesar 22 miliar rupiah telah dialokasikan untuk dua paket pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 16,5 km, yang direncanakan akan segera dilaksanakan dalam tahun ini.

Namun, berbeda dengan ruas jalan simpang Lagoi hingga jalan simpang Lintas Barat. Menurut Daniel, jalan sepanjang 8,8 km tersebut belum mendapatkan alokasi anggaran dari APBD Provinsi.

Demikianlah berita mengenai kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau untuk meninjau sejumlah jalan Provinsi di daerah Bintan. Semoga tinjauan ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk perbaikan infrastruktur dan mendukung perkembangan sektor pariwisata serta ekonomi daerah tersebut.

(RUL)

Editor : Nurjali 

 107 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »