Catat! Ini Waktu Terbaik Berlibur ke Pulau Bintan, Destinasi Wisata Mewah di Indonesia

PULAU Bintan, Kepulauan Riau merupakan destinasi wisata mewah di Indonesia yang sering jadi sasaran orang-orang berduit dan turis mancanegara. Keindahan Bintan sangat memukau, ada beragam tempat wisata dan resort-resort berkelas dunia.

Lantas kapan waktu terbaik untuk berlibur ke Pulau Bintan?

Berkunjung ke Bintan sebenarnya bisa kapan saja. Tapi, jika ingin waktu terbaik untuk liburan di Bintan sebaiknya datang pada Januari, Februari, dan Oktober, karena pada saat itu cuacanya sedang bagus.

Sedangkan di bulan Maret, April dan Juni sedang panas, rata-rata suhunya bisa mencapai 32 Celcius pada siang hari dan 26 celcius di malam harinya. Maka jika Anda berkunjung pada ketiga tersebut harus mempersiapkan diri peralatan dan bekal, yakni untuk menghadapi cuaca panas di Bintan.

Bintan yang berada dekat Singapura dan Johor Baru, Malaysia memang jadi favorit wisatawan terutama dari negara-negara tetangga. Tiga ribu pulau besar dan kecil di Bintan menggoda untuk untuk segera dikunjungi, bahkan kawasan ini jadi bagian destinasi wisata prioritas lho.

Selain bermain di pantainya yang indah dan memesona, ada banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan saat di Pulau Bintan. Berikut di antaranya:

Sensasi watersports seru di Nirwana Beach Club, Nirwana Gardens

Terletak di dalam Nirwana Gardens Resort, Nirwana Beach Club menyambut Anda di tempat peristirahatan tepi pantai terbaik, di mana Anda akan dimanjakan oleh alam, tradisi abadi gaya hidup desa, dan berbagai aksi olahraga air yang menyenangkan.

Jelajahi dunia akuatik dengan tur snorkeling atau cukup nikmati dayung yang menenangkan di hari yang cerah.

Glamping di Tenda Safari Mewah di The Canopi, Treasure Bay

Jika menurut Anda berkemah hanya bisa dinikmati sebagai bagian dari petualangan di alam yang menggunakan beberapa fasilitas modern yang minim atau bahkan tidak ada sama sekali, maka glamorous camping alias glamping adalah sesuatu yang harus Anda jajal.

Letaknya ada di tengah-tengah latar hutan di Bintan yaitu The Canopi di Treasure Bay Waterfront Resort menawarkan tema berkemah dan petualangan yang terbaik yang ditawarkan alam, namun dengan semua kenyamanan dan kesenangan modern.

Berpetualang di ATV di Bintan Lagoon Resort

Anda juga bisa mencoba wahana ATV yang dioperasikan oleh Action Challenge di Bintan Lagoon Resort! Bersiaplah untuk memacu adrenalin, baik Anda memilih sepeda quad single atau double seater.

Menawarkan cara berbeda untuk menikmati pemandangan pulau yang indah, kini Anda dapat mengalami perjalanan yang sulit melalui medan yang berat di Bintan. Kendaraan Untuk Segala Medan (ATV) mengacu pada buggy kecil dan bermotor terbuka yang dirancang untuk penggunaan off-road. (sal)

Novie FauziahJurnalis

 82 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »