Digelar Perdana di Bintan, OCBC Championship Diikuti Peserta dari 20 Negara

BINTAN (HAKA) – Sekitar 139 pesepeda dari 20 negara, mengikuti event OCBC National Championship-Singapura, di Kabupaten Bintan, Minggu (2/3/2023). Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Sekdakab Bintan, Ronny Kartika.

Ronny menuturkan, event balap sepeda OCBC National itu, merupakan kegiatan perdana di Bintan. Harapannya, event ini dapat membangkitkan dunia pariwisata di daerah tersebut.

Ia merincikan, balapan sepeda OCBC National Championship – Singapura dilepas dalam 3 grup. Pertama, menempuh jarak 5 kali putaran sejauh 120 km.

Lalu, grup kedua jarak 4 kali putaran sejauh 96 km. Terakhir, peserta menempuh jarak 3 kali putaran sejauh 72 km.

“139 pembalap yang ikut dalam event ini, dibagi tiga grup, kemudian ada 14 kategori yang diperlombakan,” ucap Ronny usai melepas para pembalap sepeda di pintu start, Terminal Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Ia pun berharap peserta dari 20 negara dapat menyosialisasikan kegiatan di Bintan itu kepada komunitas pesepada di negara lainnya.

“Supaya membawa kesan multiplier effect untuk para peserta lain agar bisa berkunjung dan berwisata ke Kabupaten Bintan,” terangnya.

Ronny menyebutkan, 139 pembalap dan masing-masing rombongan menginap di Kawasan Wisata Logi Bintan.

“Ini berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan yang menginap di hotel Kawasan Pariwisata Lagoi, serta menunjukkan era kebangkitan dunia pariwisata kembali,” tegasnya.

Acara itu dihadiri oleh Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, Dandim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, Dansatrad 213, Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi Praptono, Anggota DPRD Bintan, Perwakilan Pihak Santini Singapura, serta Ketua DWP Bintan Elyza Riani. (rul)

Digelar Perdana di Bintan, OCBC Championship Diikuti Peserta dari 20 Negara

 61 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »