Kunjungan Mulai Lancar, Roby Optimis PAD Pariwisata Capai 80 Persen

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata, akan mencapai sekitar 80 persen untuk tahun 2023 ini.

“Tahun ini kita optimis, minimal 80 persen. Kita lihat sejumlah tempat wisata di Bintan sudah mulai penuh, apalagi hari-hari libur,” ujarnya.

Untuk merealisasikan target itu, sambung Roby, perlu ada kreatifitas, inovasi guna membuka pintu wisatawan mancanegara, agar berkunjung ke Kabupaten Bintan.

Roby pun menjumpai Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI, Silmy Karim, di Kuningan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada Dirjen Imigrasi agar mempermudah akses wisman untuk berkunjung di kawasan wisata Bintan.

“Alhamdulillah, Pak Dirjen siap mendukung,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Roby juga menyampaikan VoA itu ke Wapres Ma’ruf Amin saat berkunjung di Bintan pada Kamis (8/6/2023).

“Kalau diperluas lagi kan, wisatawan yang dari kapal pesiar lebih mudah singgah ke Bintan,” tutur Roby.

Alhasil permintaan Roby itu, mendapat respon positif dari orang nomor dua di Indonesia. Terkait visa wisman itu, Wapres Ma’ruf akan diteruskan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau akan sampaikan ke Pak Presiden terkait permintaan kita, tentang dibuka lebar turis Asing ke Bintan,” pungkasnya. (rul)

Kunjungan Mulai Lancar, Roby Optimis PAD Pariwisata Capai 80 Persen

 59 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »