Kembali Dengan Babak Baru di Pulau Bintan, Bintan Triahtlon by Trifactor 2023!

Bintan Resorts
Rilis: 23 Juni 2023

Setelah absen selama tiga tahun, Kawasan wisata Bintan Resorts di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan TriFactor Asia dengan sangat gembira mengumumkan kembalinya sebuah event sport tourism BINTAN TRIATHLON BY TRIFACTOR yang akan berlangsung di Pulau Bintan tahun 2023 ini. Event prestisius ini digelar di Lagoi Bay Bintan, kawasan wisata Bintan Resorts, sebuah lokasi wisata dengan latar belakang pemandangan pantai, danau dan hutan hijau asri yang memukau dan mempesona. Dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023, menandai kembalinya seri triathlon dunia di Pulau Bintan.

Atlet triathlon dari berbagai negara akan berkumpul kembali untuk bersaing daya tahan tubuh yang mencakup renang, sepeda dan lari. Menambah kemeriahan pada akhir pekan tersebut, juga akan ada kompetisi Century Ride bagi para penggemar bersepeda di tanggal 22 Oktober 2023. Bintan Triathlon by TriFactor 2023 merupakan momen bersejarah yang menandai kembalinya ajang pariwisata olahraga internasional di Pulau Bintan yang telah berhasil memikat hati para penggemarnya di masa lalu. Terakhir, edisi sebelumnya diadakan pada tahun 2019 dan terhenti setelahnya akibat pandemi global dari tahun 2020 hingga 2022. Sekarang saatnya Bintan Triathlon kembali dengan format baru yang lebih menarik.

TriFactor adalah sebuah brand yang bergerak khusus untuk mewadahi platform olahraga triathlon dan dikelola oleh Orange Room Pte Ltd di Singapura, dan kini menjadi mitra resmi Bintan Resorts untuk mengadakan Bintan Triathlon by TriFactor 2023. Sejak didirikan pada tahun 2009, TriFactor telah meluaskan Seri TriFactor-nya ke berbagai negara Asia, termasuk Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok, dalam upaya mereka memberikan platform bagi pecinta triathlon membentuk ikatan persahabatan dan memupuk semangat persaudaraan sebagai sesama triatlet yang berasal dari berbagai latar belakang. Dengan cara ini, TriFactor berhasil menyatukan komunitas olahraga yang beragam dalam satu platform olahraga.

“Bintan Resorts sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pariwisata olahraga internasional mendapat dukungan penuh dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan pemerintah daerah Kabupaten Bintan,” ujar Robby Kurniawan, Bupati Kabupaten Bintan. “Mereka telah meyakinkan kami tentang keamanan, kenyamanan, dan keseruan acara ini bagi semua peserta dan keluarga yang datang untuk memberikan dukungan kepada peserta dan kami sangat antusias untuk mengembalikan acara ini ke Pulau Bintan Bintan

setelah absen dalam waktu yang lama,” kata Abdul Wahab, Group General Manager PT Bintan Resorts Cakrawala (pengelola kawasan wisata Bintan Resorts). Abdul Wahab menambahkan bahwa harapan dari kerjasama dengan TriFactor, akan mendatangkan kembali triatlet internasional serta lokal dan menjadikan ajang ini kembali dalam kalender event Triathlon di Pulau Bintan. Bagi peserta dan pecinta Triathlon, Bintan merupakan lokasi latihan yang ideal menjelang hari kompetisi oleh karena garis pantai yang panjang membentang luas di sepanjang jalur jalan yang bebas hambatan tanpa lampu lalu lintas sejauh 100 km serta bebas polusi.

“TriFactor dengan senang hati bekerja sama dengan Bintan Resorts untuk mengadakan Bintan Triathlon by TriFactor tahun 2023 ini. Kolaborasi erat kami bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata olahraga di lokasi yang memukau di Bintan, menawarkan tempat yang sempurna bagi komunitas kami untuk berlatih dan bersaing di level tertinggi.” ujar Elvin Ting, Direktur Utama sekaligus pendiri Orange Room Pte Ltd. Ia menambahkan bahwa pesisir pulau yang luas, jalan-jalan yang terawat dengan baik, dan infrastruktur yang luar biasa di Pulau Bintan, menciptakan tempat latihan yang ideal bagi para atlet, menjamin keamanan, kesenangan, dan sangat menginspirasi peserta. “Kami juga bekerja erat dengan Federasi Nasional untuk melibatkan generasi muda dalam acara triathlon dan bersepeda ini.” Kata Elvin.

Bergabung sebagai Duta Bintan Triathlon by TriFactor 2023 adalah tokoh bidang olahraga ternama yang berkecimpung dalam dunia triathlon antara lain; Arthur Tong dan Elaine Young, pendiri klub triathlon terbesar di Singapura, bersama Choo Ling Er, wanita Ironman tercepat Singapura, Andy Wibowo, mantan perenang Indonesia yang beralih menjadi triatlet, serta Asihta Aulia Azzahra atlet triathlon Indonesia, semuanya akan memberikan dukungan mereka pada acara ini. Keterlibatan mereka menegaskan bahwa Bintan Triathlon memiliki daya tarik bagi atlet dan penggemar triathlon baik itu internasional dan negara Indonesia sendiri.

Keseruan di tanggal 21 – 22 Oktober 2023 mendatang, menghadirkan kompetisi triathlon yang sangat menarik, melibas tantangan dalam rangkaian kompetisi Triathlon jarak pendek (Sprint), Triathlon jarak olimpiade (Olympic), Triathlon jarak panjang (Enduro) serta Kids Splash & Dash khusus bagi peserta anak-anak untuk merasakan kegembiraan event triathlon di Pulau Bintan.

 226 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman