Wisata Alam Air Terjun Gunung Bintan Jadi Tempat Outbound Pelajar Luar Negeri

TRIBUNBATAM.com, BINTAN -Wisata alam air terjun gunung bintan, merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tempat pelajar dari luar negeri untuk melakukan Outbound. Satu diantaranya pelajar dari Singapura dan Vietnam.

Tempat wisata ini berada di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Lokasi air terjun gunung bintan ini tepat berada di bawah kaki gunung bintan.

Air Terjun Bintan ini sering disinggahi oleh para pendaki sebelum melakukan pendakian ke gunung bintan.

Saat menuju ke kawasan Objek Wisata air terjun gunung bintan ini, Anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak dengan ketinggian sekitar 300 meter dari lokasi parkir kendaraan yang letaknya tepat di bawah kawasan air terjun ini.

Fasilitas yang disediakan tempat wisata ini antara lain jalan setapak, lahan parkir, dan juga tempat peristirahatan.

Fasilitas lain yang bisa Anda temukan yaitu warung-warung penjual makanan dan juga minuman. Disana Anda juga bisa berswafoto dengan latar air terjun gunung bintan.

Salah satu pelajar Singapura, Owenn Phua yang melakukan Outbound disana mengaku, bahwa Wisata alam air terjun Gunung Bintan sangatlah menarik untuk di jelajahi untuk melakukan Outbound.

Ketika mendaki disana, menurutnya biasa saja dan tidak terlalu berat dan menantang.

“Tapi ternyata saya salah.Soalnya semakin saya mendaki, tantangannya semakin berat. Suasannya juga sangat sejuk dan alami. Ditambah lagi ada lokasi air terjun yang akan kami lalui dengan tali sangat memacu adrenalin,” ucapnya.

Owenn juga menambahkan, bahwa
pendakian di Gunung Bintan memiliki karakteristik yang sangat
berbeda dengan jenis pendakian yang pernah dilakukan olehnya di Singapura.

Gunung Bintan ini benar-benar menguji kekuatan fisik, karena medannya yang sangat curam, sehingga memaksa dirinya untuk berjuang di setiap langkahnya.

:Tidaklah mudah bagi saya. Ini merupakan pengalaman baru yang menantang. Yang pasti, semakin saya mendekati puncak, saya melihat perbedaan jenis tanaman mulai dari kaki gunung hingga puncaknya,” tutupnya.(als)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Wisata Alam Air Terjun Gunung Bintan Jadi Tempat Outbound Pelajar Luar Negeri, https://batam.tribunnews.com/2023/06/19/wisata-alam-air-terjun-gunung-bintan-jadi-tempat-outbound-pelajar-luar-negeri.
Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Eko Setiawan

 112 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »