Coldplay Konser di Singapura, Batam dan Bintan Ditantang Bikin Paket Wisata

KOMPAS.com – Grup musik asal Inggris, Coldplay akan mengadakan konser selama empat hari di Singapura.

Kabar itu langsung ramai dibincangkan. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang berniat terbang ke Negeri Singa untuk menyaksikan band idolanya tersebut lantaran tak kedapatan tiket Coldplay di Jakarta.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai, membuat paket wisata di Batam dan Bintan, Kepulauan Riau bisa menjadi ide untuk memanfaatkan momentum tersebut.

Paket tersebut dibuat untuk mengakomodasi warga Indonesia yang ingin menonton konser Coldplay di Singapura, namun tidak menginap di negara tersebut.

“Mungkin kita bikin paket di Bintan, di Batam mereka boleh menonton konser tapi menginapnya di Batam,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Brefing yang disiarkan secara online, Senin (12/6/2023).

Menurut Sandiaga, hal itu penting dilakukan agar Indonesia ikut mendapatkan efek positif dari penyelenggaraan konser tersebut meski tidak diselenggarakan di tanah air.

Utamanya untuk memberikan peluang wisata bagi Batam dan Bintan. “Kita ciptakan peluang-peluang di Batam dan Bintan sebagai bagian daripada penguatan Riau Islands,” ujarnya.

Cara ke Singapura dari Batam dan Bintan Dilansir dari Tribun Batam

perjalanan ke Singapura memang cukup dekat jika ditempuh dari Batam menggunakan kapal feri dari International Ferry Terminal Batam Center yang berlokasi di Jalan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebagai gambaran, waktu tempuh pelayarannya lebih-kurang satu jam perjalanan untuk bisa sampai ke Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura.

Jika ingin naik kapal feri, kamu bisa memesan tiketnya di tiga operator resmi antara lain Majestic Ferry, Batam Fast, dan Sindo Ferry.

Biayanya sekitar Rp 300.000 hingga Rp 400.000 untuk sekali perjalanan, jika dilihat dari laman Sindo Ferry dan Majestic Ferry.

Sementara jika ingin berangkat dari Bintan, dilansir dari laman resmi Bintan Resort, terdapat layanan feri reguler yang dioperasikan oleh Bintan Resorts Ferries untuk menuju Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura.

Bintan Resort Ferries menggunakan kapal Catamaran berkecepatan tinggi, sehingga bisa tiba di Singapura hanya dengan menempuh pelayaran 60 menit.

Adapun pemesanan tiket bisa langsung dilakukan melalui laman resmi Bintan Resort Ferries dengan biaya sekitar Rp 633.000 untuk sekali jalan menuju Singapura.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Coldplay Konser di Singapura, Batam dan Bintan Ditantang Bikin Paket Wisata”, Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2023/06/14/215004227/coldplay-konser-di-singapura-batam-dan-bintan-ditantang-bikin-paket-wisata?page=all.
Penulis : Sania Mashabi
Editor : Nabilla Tashandra

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

 138 total views,  2 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »