Konser Coldplay di Singapura, Sandiaga Uno Buat Paket Wisata di Batam dan Bintan

TRIBUNBATAM.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan membuat paket wisata di Batam dan Bintan.

Langkah Sandiaga Uno membuat paket wisata di Batam dan Bintan guna menangkap peluang konser Coldplay di Singapura.

“Tentu kita akan mengambil langkah antisipasi agar (wisnus) tidak berbondong-bondong demikian, apakah mereka bisa pergi dari Batam. Kita buatkan paket wisata di Batam. Jadi kita enggak total loss semuanya berangkat ke Singapura,” kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers mingguan secara daring, Senin (12/6/2023).

Sandiaga Uno mengatakan, cara ini merupakan salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan Indonesia.

Apalagi, Batam merupakan Bali kedua di sektor pariwisata. Dengan kata lain, Batam menerima kunjungan wisatawan mancanegara peringkat kedua terbesar setelah Bali.

“Jadi kita cari bagaimana solusinya, kita bikin paket di Bintan (dan) Batam. Mereka boleh nonton konser, tapi menginapnya di Batam dan Bintan,” ujar Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga Uno mengungkapkan, semua pihak tengah mengupayakan agar Coldplay menambah tanggal konser menjadi dua hari di Indonesia.

“Ya sudah kita jangan menangisi susu yang sudah tumpah. Bagaimana sebuah situasi yang dianggap musibah tapi mendatangkan berkah. Walaupun Indonesia dapat sehari, kita ingin menambah dua hari. Seandainya betul Singapura dapat empat hari, kita ciptakan peluang yang ada di Batam dan Bintan,” kata Sandiaga.

Sebagai informasi, Coldplay dijadwalkan tampil di National Stadium Singapura pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024.

Penjualan tiket akan dibuka menjadi tiga bagian, yakni Artiste Presale pada 19 Juni 2023, Live Nation Presale pada 19 Juni 2023, dan General Sale pada 20 Juni 2023.

“Penantian sudah berakhir! Dengan bangga kami mempersembahkan Coldplay yang akan memecahkan rekor tur di Singapura, di mana mereka menjadi musisi pertama yang tampil selama 4 malam di National Stadium kami,” dikutip Kompas.com dari akun Instagram @livenationsg, Senin (12/6/2023).

Sementara itu, konser Coldplay di Indonesia bakal digelar pada 15 November 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Editor: Agus Tri Harsanto

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Konser Coldplay di Singapura, Sandiaga Uno Buat Paket Wisata di Batam dan Bintan, https://batam.tribunnews.com/2023/06/12/konser-coldplay-di-singapura-sandiaga-uno-buat-paket-wisata-di-batam-dan-bintan.

 65 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »