Temui Dirjen Imigrasi, Roby Minta Permudah Akses Wisman ke Bintan

JAKARTA (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menemui Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI, Silmy Karim, di Kuningan Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Roby mengutarakan beberapa hal, terkait dengan wisatawan mancanegara dan potensi pariwisata di Kabupaten Bintan.

Roby, meminta kepada Dirjen Imigrasi, agar mempermudah akses wisman untuk berkunjung di kawasan wisata Bintan, seperti Lagoi maupun tempat wisata lainnya.

Yakni, kata Roby, dengan memperluas kemudahan wisatawan masuk ke Bintan melalui Visa on Arrival (VoA), maupun Bebas Visa Kunjungan (BVK) ke depannya.

Sebab, sektor pariwisata memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk Kabupaten Bintan selama ini.

“Alhamdulillah, Pak Dirjen mendukung. Intinya kita upayakan bagaimana kunjungan wisatawan, khususnya mancanegara bisa kembali seperti sebelum pandemi covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, Roby juga mengusulkan agar wilayah kerja Imigrasi Kelas II Tanjunguban yang saat ini masih masuk Tanjungpinang, agar disesuaikan dengan administrasi Kabupaten Bintan.

Sementara, Silmy Karim, menegaskan, bahwa pihaknya mendukung demi perkembangan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Bintan.

“Semua hal itu, saya harus tuangkan dalam bentuk kebijakan agar mudah dievaluasi untuk direalisasikan,” tuturnya dengan singkat. (rul)

 76 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman