Puluhan Pesepeda Gobar Nasi Lemak Sambil Jelajahi Objek Wisata di Bintan

batampos– Puluhan pesepeda dari berbagai komunitas melakukan gowes bareng (gobar) sambil menjelajahi objek wisata yang ada di Bintan, Minggu (28/5/2023).

Event bertajuk gobar nasi lemak jalur Batang Nibung ini diikuti lima komunitas sepeda yakni CCI, AMC, Gomez, Uban-Go dan Bipro.

Rute yang dilalui pesepeda mulai dari Simpang RSKJKO EHD Tanjunguban-Simpang Lepan-Makam Hang Nadim di Desa Busung-Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang, Dapur Arang Desa Kuala Sempang dan berakhir di Kampung Lepan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Panitia penyelenggara Gobar Nasi Lemak Jalur Batang Nibung, Hamdan menyampaikan, event ini menjadi ajang silaturahmi pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di Tanjunguban dan Lobam.

Selain itu, ajang ini untuk membangkitkan kembali jalur Batang Nibung di Kampung Lepan, Desa Kuala Sempang, jalur sepeda yang pernah dikenalkan dalam salah satu event sport tourism sekira 2017 lalu.

Dalam event ini, dia mengatakan, rute yang dipilih sangat menarik karena melewati beberapa objek wisata.

Tidak hanya gowes, pesepeda bisa menjelajahi objek wisata yang ada diantaranya objek wisata religi Makam Hang Nadim di Desa Busung, Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang dan Dapur Arang, Desa Kuala Sempang.

“Kita ingin sekaligus mengenalkan objek wisata yang ada di Bintan,” kata dia, event gobar diakhiri makan nasi lemak bersama di Kampung Lepan.

Ketua Uban-Go, Rudi Hendratmo atau akrab disapa Rudi Mo menyampaikan, pihaknya berusaha membantu masyarakat Kampung Lepan dengan mengangkat jalur Batang Nibung dan menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata.

Menurutnya, dukungan dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk lebih mengenalkan jalur sepeda Batang Nibung dan potensi wisata di Kampung Lepan.

Apalagi, masyarakat Kampung Lepan yang memiliki kecintaan terhadap olahraga telah berupaya mengangkat potensi yang dimilikinya seperti jalur sepeda Batang Nibung menjadi destinasi wisata.

Dia berharap, ke depannya bakal diadakan event sepeda yang mengangkat jalur Batang Nibung, Kampung Lepan dan mengikutsertakan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda baik yang ada di Bintan maupun dari luar Bintan. (*)

Reporter: Slamet Nofasusanto

 79 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »