Dihidupkan Kembali, Bintan Triathlon Menjelma Jadi Bintan Triathlon by Trifactor

batampos– Bintan Triathlon kembali dihidupkan setelah tertunda oleh pandemi covid-19.

Event ini bakal digelar di Lagoi Bay, kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, Bintan pada 21 Oktober 2023.

“Kita ingin mengingatkan semua atlet dan hotel kalau Bintan Resort tidak melupakan event sport tourism. Karenanya, kita menghidupkan kembali Bintan Triathlon dengan wajah baru,” kata GGM PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab saat konferensi pers di kantor Galant Venture, Singapura, Selasa (23/5/2023) sore.

Setelah 20 tahun digelar, untuk tahun ini Bintan Triathlon menjelma menjadi Bintan Triathlon by Trifactor.

“Kita hidupkan kembali dengan nama Bintan Triathlon by Trifactor karena mengkombinasikan tiga elemen olahraga yakni renang, lari dan sepeda,” jelas dia.

Menyukseskan ini, Bintan Resorts bekerjasama dengan Bintan Resort Council dan melibatkan partner dari Singapura dan Indonesia.

Adalah Orange Room Pte Ltd, partner dari Singapura sedangkan Pandara Sport, partner dari Indonesia yang sukses menyelenggarakan Ironman di Bali dan Lombok. Dua partner ini bakal menggaet peserta dari mancanegara dan lokal.

“Targetnya 1.500 sampai 2.000 peserta,” kata dia.

Ia pun mengatakan animo peserta lokal dalam berbagai event sport tourism terus meningkat.

Melihat ini, dia berharap 25 hingga 30 persen pes

Belum lagi, lintasan sepeda yang dimiliki sangat menantang dan memacu adrenalin.

Sebagai pelatih profesional yang memiliki komunitas Triathlon, dia mengajak atlet-atlet Triathlon untuk meramaikan Bintan Triathlon by Trifactor.

Kadisbudpar Bintan, Arief Sumarsono menyambut baik digelarnya kembali event Bintan Triathlon.

Pemerintah daerah siap memberikan dukungan untuk menyukseskan event ini baik dalam sisi keamanan dan penyelenggaraan.

“Karena event sport tourism mampu mendatangkan manfaat untuk daerah,” kata dia.

Chairman Bintan Resorts Council, Agi Arisetyawan menyampaikan, event ini akan memberikan efek domino untuk pariwisata Bintan.

Tak hanya meningkatkan hunian hotel dan kunjungan wisatawan, masyarakat yang kerjanya berhubungan dengan sektor pariwisata akan merasakan efeknya.

“Misalnya usaha jasa transportasi, souvenir, kuliner, spa, akan merasakan efek dari event ini,” kata dia.

erta lokal membanjiri event ini.

Managing Director Orange Room Pte LTd, Elvin Ting menyampaikan, event ini mengabungkan tiga elemen olahraga yakni renang, lari dan sepeda bakal menjadi pemanasan bagi atlet setelah tertunda oleh pandemi covid-19. Dia berharap, semua pihak ambil bagian untuk menyukseskannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bintan Resort dan Orange Room Pte Ltd mengenalkan ambassador Bintan Triathlon by Trifactor.

Adalah pelatih bersertifikasi Ironman asal Singapura, Arthur Tong dan dua atlet profesional Triathlon asal Singapura, Choo Ling Er dan Elaine Young.

Sedangkan dari Indonesia dipercayakan Andy Wibowo, atlet profesional Triathlon sebagai ambassador Bintan Triathlon by Trifactor.

Ambassador Bintan Triathlon by Trifactor, Arthur Tong menyampaikan, Lagoi, lokasi tepat untuk diselenggarakan Bintan Triathlon by Trifactor.

Bukan hanya dekat dengan Singapura, menurut dia, Lagoi memiliki fasilitas yang sangat baik dengan pesona pantai yang indah dan laut yang bagus.

Editor: tunggul

reporter: slamet

 210 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »