Foto: Pengecekan lokasi jalan di ekowisata mangrove Bintan (dok. BP Bintan)

Ekowisata Mangrove Bintan Bakal Dibangun Jalan, Siap Datangkan Investasi

Bintan – Ekowisata mangrove di kawasan Bintan rencananya akan dibangun jalan. Pembangunan itu diharapkan akan membuka potensi investasi di masa depan.
Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP Bintan), Farid Irfan Siddik melakukan peninjauan langsung terhadap rencana pembangunan infrastruktur jalan di daerah ekowisata mangrove di Kabupaten Bintan.

Dalam kunjungannya, Farid didampingi oleh Warsito Kepala Bidang Pembangunan BP Kawasan Bintan dan Canggih Dwi Wibowo, staf Bidang Pembangunan dan Asisten Teknis BP Kawasan Bintan.

Rencana pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk membuka potensi investasi masuk dan berkembang di kawasan tersebut. Pembangunan jalan ini juga merupakan upaya dari BP Bintan untuk mengedukasi wisatawan terhadap pentingnya melestarikan kawasan mangrove.

“Tujuan dilakukan peninjauan ke lapangan adalah untuk melihat langsung lokasi rencana kegiatan pembangunan, agar sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” tutur Farid dalam keterangan persnya, Minggu (14/5/2023).

Dengan adanya jalan baru ini, wisatawan akan lebih mudah untuk mengakses dan menikmati keindahan alam yang disajikan oleh ekowisata mangrove di Bintan.

Selain itu, pembangunan jalan juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terbukanya lapangan kerja di kawasan tersebut.

Menurut Farid, pembangunan jalan di daerah ekowisata ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan menarik minat investor asing, maupun lokal, untuk berinvestasi di kawasan pariwisata Bintan FTZ (Free Trade Zone).

Pembangunan jalan ini juga penting dalam rangka membuka akses ke lokasi-lokasi yang berpotensi untuk dikembangkan kawasan wisata dan industrinya, serta mendukung tumbuh dan berkembangnya desa-desa wisata di wilayah Free Trade Zone (FTZ) Bintan, yang dampaknya cukup positif untuk perkembangan ekonomi masyarakat di wilayah sekitarnya.

Dengan tegas, Farid menekankan agar bidang pembangunan mengawal pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan secara langsung untuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga sesuai dengan spesifikasi dan dilakukan dengan baik dan benar.

“Bila ditemukan permasalahan teknis supaya segera ditindaklanjuti agar hasil pekerjaan baik,” tutup Farid.

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel

Baca artikel detikTravel, “Ekowisata Mangrove Bintan Bakal Dibangun Jalan, Siap Datangkan Investasi” selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-6720232/ekowisata-mangrove-bintan-bakal-dibangun-jalan-siap-datangkan-investasi.

 144 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman