Gurun Pasir Bintan Destinasi Wisata Memukau

Bintan, KepriDays.co.id – Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) punya destinasi wisata gurun pasir yang sangat memukau mata melihat. Ini cocok buat yang mencari destinasi wisata Bintan yang bukan pantai.

Wisata gurun pasir yang terletak di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam ini bukan seperti padang pasir seperti di tanah Arab. Bentuknya memang menyerupai gurun pasir, namun hamparan pasirnya berbentuk gundukan.

Wisata gurun pasir di Bintan ini terdapat kolam dengan air berwarna biru di dalamnya. Inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Tidak jarang wisatawan dari Negara Tetangga Singapura, dan Malaysia sering datang kesana. Apalgi untuk menuju kesana tidak lama jika kamu dari Bandara RHF Tanjungpinang atau Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Cukup bayar taksi yang tidak mahal, sudah dibawa ke lokasi ini. Di Gurun Pasir pun nanti pengelola menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung untuk ngetrail. Jadi jangan khawatir jika sudah sampai.

Bahkan Salah satunya fasilitas ATV bisa di sewa di lokasi gurun pasir telaga biru dengan waktu 30 menit sebesar Rp 300 ribu. “Wisatawan lokal Rp 150 ribu,” terang pengelola wisata gurun pasir telaga biru Bintan, Zali.

Kemudian Pengunjung juga bisa naik rakit, dengan biaya perorang untuk tamu lokal Rp Rp 20 ribu, dan tamu asing Rp 40 ribu perorang. “Jadi ada banyak fasilitas, sehingga tidak monoton hanya foto dan melihat gurun pasir dan telaga biru. Tetapi bisa menikmati fasilitas lainya,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Raja Heri Mohkrizal mengatakan, destinasi wisata gurun pasir telaga biru merupakan satu di antara tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat mengunjungi Bintan.

“Kabupaten Bintan memang sudah dikenal wisatawan sebagai destinasi wisata. Mari terus jaga dan tingkatkan bersama pariwisata Kepri,” ucapnya.

 4,116 total views,  12 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »