Bupati Bintan Targetkan PAD Rp 168 Miliar dari Kunjungan Wisata

Bintan (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menargetkan kunjungan wisata di Kabupaten Bintan menghasilkan PAD sekitas Rp 168 miliar untuk tahun ini.

“Pak Bupati sangat konsen untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber terbesar PAD Kabupaten Bintan”, ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan PAriwisata (Budpar) Bintann, Arief Sumarsono, Selasa (21/2/2023).

Pihaknya juga telah menetapkan berbagai skema kegiatan pariwisata di Kabupaten Bintan. Salah satunya, festval tari Melayu klasik pada Mei 2023.

“Peserta yang menang akan mewakili Bintan ke tingkat Provinsi Kepri”, sebutnya.

Lalu, ada juga Bintan Culture Festival Internasional yang telah masuk dalam kalender nasional. Kemudian Bintan kalcer Festival Berupa pawai Budaya sekaligus Festival Otak -otak Sungau=i Enam Laut, dan pawai budaya di lagoi atau kawasan Eks Gedung MTQ Kecamatan Gunung Kijang.

“Kemudian Tour de Bintan,” sebutnya.

Arief optimis, unutk mencapai target PAD sektor pariwisata tersebut. Hal ini juga mencapai target PAD sektor pariwisata tersebut. Hal itu juga dibuktikan dengan lonjakan jumlah kunjungan wisata baik dosmetik maupun internasional di tahun 2022 lalu.

Dengan rincian di tahun 2021 untuk wisatawan mancanegara (2isman) mencapai 283 orang dan wisatawan nusantara (wisnus) 88.248 0rang.

Angka kunjungan itu berarti ditahun 2022 yakni, untuk wisatawan Asing mencapai 137.529 orang. Sedangkan wisnus berjumlah 220.387 orang.

“Dengan rellisasi PAD pariwisata sekitas Rp 66 miliar dari target Rp 67,8 miliar tahun 2022,: terangnya. (rul)

 287 total views,  2 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman