4 Tempat Wisata Alam Yang Ada Di Bintan, Yuk Kita Intip!

KEPRIONLINE.CO.ID, SERBA – SERBI – Propinsi Kepulauan Riau (Kepri), merupakan wilayah yang mayoritas berbentuk pulau, yang bersebelahan dengan 2 Negara lainnya, yakni Negara Singapore dan Negara Malaysia.

Propinsi Kepri yang terdiri dari beberapa pulau yakni, Pulau Batam, Pulau Anambas, Pulau Bintan, Pulau Karimun sehingga memiliki daya tarik di bidang pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan nusantara (Wisnus) bahkan wisatawan mancanegara (Wisman).

Kali ini kita membahas 4 tempat wisata yang ada di Tanjungpinang tepatnya di Kabupaten Bintan. Diambil dari berbagai sumber, Tim KEPRIONLINE.CO.ID, berhasil merangkup berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Bintan. Ini dia mari kita simak!

1 Lagoi Bay

Lagoi Bay merupakan tempat destinasi wisata alam berbentuk pantai yang ada di pulau Bintan. Lagoi Bay merupakan tempat yang cukup menarik dan tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya.

Selain indah, keunikan Lagoi Bay ini adalah terdapatnya kolam air mancur di tengah halaman. Nah bagi kamu yng suka selfie, ini tempat yag cocok karena di Lagoi Bay ini terdapat banyak tempat spoot foto yang di hiasi dengan berbagai bentuk lentera. Selain itu Lagoi Bay ini tidak bayar alias gratis.

2 Poyotomo

Poyotomo adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah kabupaten Bintan. Poyotomo merupakan tempat kolam pemancingan dengan view pegunungan.

Jadi buat kamu yang hobby mincing, ini recomand banget, selain tempatnya asri dan sejuk kamu mendapatkan suguhan pemandangan dari gunung Bintan dari kejahuan. Bukan hanya itu saja, Poyotomo ini bisa dibuat untuk acara kemah.

Jadi kamu yang ingin berkemah, bisa menyewa alat – alat kemah yang lengkap yang sudah di sediakan oleh pengelola dengan harga yang cukup terjangkau.

Pihak pengelola menyediakan berbagai perlengkapan mulai dari tempat penyewaan tenda, termasuk sleeping bag, lampu LED, hingga dapur yang bebas digunakan.

3 Gunung Pasir Telaga Biru Bintan

Jika kamu ingin berwisata di gurun pasir, kamu tidak perlu jauh – jauh pergi ke negara Timur Tengah sana. Di Indonesia ada juga lho tempat wisata dengan konsep gurun pasirnya yakni “Gurun Pasir Telaga Biru Bintan”.

Tempat ini terletak di jalan Raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Tempat ini memiliki luas sekitar 6000 hektar, yang dulunya merupakan bekas tempat kawasan penambangan Pasir Bauksit.

Namun sayangnya, tempat ini tidak di kelola dan masyarakat setempat menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang sekarang banyak dikunjungi oleh masyarakat diluar kepulauan Bintan bahkan dari negara tetangga.

4 Trans Studio Garden

Bosan dengan wisata alam, kamu bisa mencoba tempat arena permainan lho untuk menghilangkan stress yakni Trans Studio Garden (TSG).

TSG merupakan arena permainan sekaligus tempat wisata dengan konsep outdoor yang pertama dan terbesar di Kepri yang merupakan bagian dari Trans Entertaiment dibawah naungan CT. Group.

Salah satu permainan yang memicu andrenalin kamu yang ada di STG ini adalah Sky Climbing, Ferris Wheel ataupun Happy Swing Momen yang memorable. (KEPRIONLINE.CO.ID/OLIVA JENNY)

 101 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »
 

depo 25 bonus 25

scatter hitam

rujak bonanza

slot qris

spaceman