Pantai Trikora di Bintan Suguhkan Pesona Pantai Landai dan Berbatu Besar

SRIPOKU.COM, BATAM – Selain kawasan Lagoi, di Pulau Bintan Kepulauan Riau (Kepri) juga menawarkan Pantai Trikora yang patut dikunjungi bila berada di Bintan.

Letaknya pantai ini berada di sisi Timur Kabupaten Bintan.

Lokasi yang berada di tepian pusat kota menjadikan Pantai Trikora layak untuk menjadi tempat healing bagi warga setempat atau wisatawan yang tengah berada di Bintan.

Sejumlah pengunjung tengah berenang di Pantai Trikora 3 Kabupaten Bintau, Provinsi Kepri. Pantai Trikora 3 menjadi lokasi bagi warga Bintan dan wisatawan untuk menikmati pemandangan pantai dan laut.

Pantai ini punya garis pantai yang terbentang 21 Kilometer, mulai dari kawasan Kawal.

Lantaran garis pantai yang begitu panjang, pantai ini terbagi menjadi beberapa area tempat wisata.

Di antaranya Pantai Trikora 1, Pantai Trikora 2, sampai Pantai Trikora 5 yang sudah mendekati daerah Berakit.

Adapun wisatawan yang datang ke pantai ini bukan saja warga setempat, atau wisatawan domestik.

Turis dari mancanegara, khususnya Singapura dan Malaysia sudah mengenal Pantai Trikora karena keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai lain.

Apabila ingin berkunjung, sepanjang perjalanan menuju pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Seperti pemandangan perkampungan nelayan, lokasi konservasi lamun dan mangrove, serta
resort-resort mewah yang cantik.

Jika musim angin utara, kamu juga bisa melihat sejumlah kelong apung milik nelayan yang ditambat di sepanjang bibir pantai.

Selama perjalanan menuju pantai ini, kamu juga bakal melihat banyak pepohonan yang bejajar di sisi pantai untuk tempat berteduh.

Apalagi jika Anda berkunjung di lokasi Pantai Trikora 3, wisatawan akan disuguhi hamparan pantainya yang bersih dan indah, serta sejumlah bebatuan besar yang memukau.

Sebab di Pantai Trikora yang lain pemandangan seperti ini tidak ditemukan dan dijamin akan betah berlama-lama di tempat ini karena keindahan pantainya.

Sesampainya di Pantai Trikora 3, di sana juga ada disediakan pondok-pondok untuk tempat anda bersantai sembari menikmati keindahan pantai dengan hamparan birunya laut.

Selain pemandangan,ada satu lagi yang tidak boleh dilewatkan selama di Pantai Trikora 3, yakni minum air kelapa muda yang manis dan menyegarkan.

Untuk bermain di air, di lokasi ada penyewaan ban sebagai pelampung saat berenang di pantai yang bersih.
Anda juga bisa bersantai di atas bebatuan granit yang besar dan berada disana serta bisa mengabadikan keindahan batu granit seperti di luar negeri.

“Makanan cemilan dan minuman juga kita jual, khususnya air kelapa juga ada di jual disini dan harganya tidak mahal dan biasa,”ujar seorang pengunjung pantai, Indah dilansir TribunBatam.id baru-baru ini.

Akses ke Pantai Apabila ingin berlibur di Pantai Trikora Bintan, ada dua jalur untuk mencapai lokasi.

Pertama, jika kamu dari pusat kota Tanjungpinang yang berada di sisi barat Pulau Bintan maka ke Pantai Trikora bisa berkendaraan sejauh 50 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Sementara jika dari Batam melalui jalur Pelabuhan Roro Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara menuju Pantai Trikora 3, menempuh perjalan sejauh 2 jam baik dengan sepeda motor atau mobil.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal mengatakan, selain mendapatkan pemandangan yang bagus, pantai memang menjadi salah satu andalan destinasi wisata Kepri.

“Bukan hanya wisatawan saja yang senang dengan biaya terjangkau tersebut, objek wisata tersebut juga menjadi favorit buat warga lokal jadinya,” ucapnya.

Ia menyampaikan keindahan pantainya membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama.

“Apalagi banyak spot foto untuk hunting di sana. Ini menjadi daya tarik yang ada di objek wisata,” ujarnya (TribunBatam.id)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Pantai Trikora di Bintan Suguhkan Pesona Pantai Landai dan Berbatu Besar, https://palembang.tribunnews.com/2023/01/30/pantai-trikora-di-bintan-suguhkan-pesona-pantai-landai-dan-berbatu-besar?page=2.

 810 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »