Bangkitkan Geliat Pariwisata, Komunitas Fortuner (ID42NER) Chapter Kepri Jelajahi Pulau Bintan

Komunitas Toyota Fortuner Club Kepri melakukan touring wisata ke Pulau Bintan. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kekompakan member sekaligus membangkitkan kembali gairah ekonomi dan pariwisata.

Perjalanan yang mengusung tema “Membangkitkan Kembali Touring Wisata dan Silahturahmi Antar-Member Melalui Wisata Keliling Bintan ini diikuti 18 mobil Toyota Fortuner dengan melibatkan 72 member id42ner dari berbagai chapter di Batam dan Tanjungpinang.

Dokumentasi : Istimewa

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16 – 17 Juli 2022 ini, melakukan perjalanan ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Bintan, antara lain kawasan wisata lagoi, Wisata edukasi gudem bee farm, pemancingan poyotomo dan sesi pesta durian di kaki Gunung Bintan. Untuk tanggal 17 para member juga akan menjelajah sejumlah tempat wisata di Tanjungpinang seperti Gedung Gonggong, Tugu Sirih dan Pulau Dompak.

Aprianto selaku ketua panitia menjelaskan “Ajang ini diharapkan mendorong sektor pariwisata dan menggerakkan roda ekonomi di daerah, serta silahturahmi antar member agar tetap berjalin baik di setiap daerah yang ada di kepri ” ungkap Apri.

Dokumentasi : Istimewa

Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta juga di dukung oleh pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan. Kepala Bidang Destinasi & Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Bintan Ardiansyah S.Sos menyampaikan terima kasih atas inisiatif kegiatan ini di Kabupaten Bintan. Dia juga sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan yang di buat oleh teman- teman komunitas Fortuner. “Dengan kehadiran anggota ID42NER di Bintan ini tentunya memberikan dampak positif terutama dalam pergerakan ekonomi masyarakat dan Promosi destinasi wisata yang ada di Bintan,” ucapnya.

Dia mengatakan Bintan adalah gerbang kedua para wisatawan asal Singapura setelah Bali. Jadi, targetnya dalam 6-12 bulan ke depan, kita akan mengembalikan konsep pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan agar Pariwisata Bintan bangkit kembali,” Ardi menuturkan.

Dokumentasi : Istimewa

Ketua ID42NER Kepulauan Riau Rahim Hasan ketua menyampaikan, dengan para peserta mengunjungi lokasi tersebut, diyakini dapat membangkitkan semangat nasionalisme. “Kepada pemerintah daerah kabupaten kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan touring ini, para members beserta keluarganya bisa membuat moment ini menjadi kebanggaan tersendiri, untuk lebih menanamkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan” ujar Rahim. Ia berharap dengan kegiatan turing ini akan memberikan dampak yang positif terhadap dunia pariwisata pada umumnya dan pariwisata Bintan pada khususnya.

 29 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »