Disbudpar Gencarkan Branding Desa Wista Hingga Homestay

Press Release No : 040/MC-Bintan/Diskominfo/VI/2022
Hari, Tanggal : Selasa, 21 Juni 2022

Disbudpar Gencarkan Branding Desa Wista Hingga Homestay

MC Bintan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan menggelar pelatihan Digitalisasi bagi Pemasaran, Branding hingga penjualan Desa Wisata, Homestay, Kuliner dan destinasi lainnya. Pemanfaatan digital dianggap sangat baik dan perlu bagi pengembangan wisata ke kancah yang lebih luas.

Bertempat di Ballroom Hotel Agro Beach Resort Teluk Bakau, pelatihan Digiralisasi ini diikuti oleh 40 peserta mulai dari pengelola Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir hingga fotografi, Selasa (21/06).

“Kegiatan ini bersumber dari DAK Nonfisik dan akan berlangsung selama tiga hari” kata Plt Kadisbudpar Bintan Dahlia Zulfa usai membuka kegiatan.

Sebelumnya dalam sambutan yang disampaikannya, Dahlia menyebutkan adanya tuntutan modernisasi yang mengharuskan setiap aspek memanfaatkan digitalisasi yang berkembang saat ini. Dirinya percaya banyak destinasi wisata di Bintan yang sangat luar biasa dan menarik namun belum banyak diketahui orang karena pemasaran dan brandingnya yang belum maksimal.

“Destinasi kita keren-keren. Apalagi Homestay yang dah hampir semua tempat ada sekarang. Tinggal bagaimana kita manfaatkan perkembangan digital, kita senadakan dengan pemasaran dan penjualan kita. Orang juga saat ini ingin yang simpel, kita buat orang diluar sana mudah dan simpel saat ingin berwisata ke Bintan” terangnya.

Desa Wisata hingga Homestay yang dikelola oleh Perorangan maupun Kelompok saat ini memang sangat menjamur di Bintan. Beragam rate harga, fasilitas dan sajian destinasi disediakan dengan view alam dan hutan asri hingga pasir putih pantai bahari yang mampu menyejukkan mata.

 43 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »