Sandiaga Uno Dukung Wisata Olahraga Kepulauan Riau: Ada Golf dan Sirkuit F1

TEMPO.COJakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh rencana pembangunan sirkuit Formula 1 atau F1 di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, ia juga mendorong wisata olahraga lainnya seperti golf yang terdapat di Batam.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke desa wisata Pandang Tak Jemu Kampung Bakau Serip Nongsa, Batam. “Pembangunan F1 di Bintan kita dukung 1.500 persen,” kata Sandiaga, Selasa, 31 Mei 2022.

Sandiaga mengatakan pembangunan sirkuit F1 di Kabupaten Bintan juga harus berbasis climate change serta pelestarian tanamanan mangrove. “Tujuan utamanya untuk mengangkat perekonomian masyarakat kita,” kata dia.

Sirkuit F1 Bintan yang dibangun itu terinspirasi dari pembangunan Pertamina Mandalika International. Sirkuit tersebut akan memiliki karakter dan keunikan yang tidak ditemui di sirkuit manapun di dunia dengan menawarkan pemandangan laut Bintan. Presiden Joko Widodo telah direncanakan melakukan ground breaking Bintan International Circuit itu dalam waktu dekat.

Menurut Sandiaga, wisata olahraga merupakan bagian primadona di sektor pariwisata. Pihaknya sangat mendukung pembangunan yang menunjang pariwisata olahraga, termasuk juga wisata olahraga golf yang terdapat di Kota Batam.

Semua kegiatan wisata olahraga ini, kata Sandiaga, harus digunakan sebagai sebuah kebangkitan pariwisata di Indonesia. “September nanti Batam ada turnamen golf lagi,” ujarnya.

Sumber : https://travel.tempo.co/read/1596990/sandiaga-uno-dukung-wisata-olahraga-kepulauan-riau-ada-golf-dan-sirkuit-f1/full&view=ok

 45 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »