Groundbreaking Pembangunan Sirkuit F1 di Lagoi Bintan Dijadwalkan Bulan Ini

TEMPO.CO, Batam – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan menghadiri groundbreaking pembangunan sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau pada 17 Maret 2022. Sirkuit internasional itu direncanakan akan dibangun di kawasan wisata Lagoi Bintan.

Jadwal groundbreaking sirkuit F1 itu merupakan hasil rapat terbatas (Ratas) Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan beberapa investor pada Ahad, 6 Maret 2022. 

Ansar mengatakan sebelum acara groundbreaking digelar, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan investor yang berasal dari Kepulauan Riau akan melakukan rapat final di Jakarta bersama pemerintah pusat. “Jika tidak ada perubahan, groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang dan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno,” ujarnya dalam siaran pers Ahad, 7 Maret 2022.

Menurut Ansar, pembangunan sirkuit F1 di Bintan akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi dan menjadi daya tarik, tidak hanya Indonesia tetapi juga internasional. Sejauh ini, proyek sirkuit F1 di Bintan ini sudah melalui pengkajian tim konsultan dari Inggris.

“Mata dunia akan tertuju ke Negeri Segantang Lada ini,” kata Ansar. 

Mantan Bupati Kabupaten Bintan ini mengatakan sirkuit F1 di Bintan akan dipercantik dengan keindahan alam pemandangan laut yang indah. “Insya Allah semuanya lancar, sirkuit ini menjadi salah satu ikon kita. Semua mata akan memandang kita, dan kita harus siap,” ujarnya.

Manajemen kawasan wisata Lagoi PT Bintan Cakrawala Resort (BRC) telah menyiapkan lahan seluas lebih kurang 100 hektare untuk mewujudkan pembangunan sirkuit F1 di kawasan wisata terpadu Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Sumber : https://travel.tempo.co/read/1568481/groundbreaking-pembangunan-sirkuit-f1-di-lagoi-bintan-dijadwalkan-bulan-ini/full&view=ok

 83 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »