Tak Perlu Karantina, Singapura Buka Jalur Perjalanan Vaksinasi Laut Pertama Bagi Batam dan Bintan

PEKANBARU, TRIBUNBATAM.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengakui bahwa peminat olahraga golf di Riau cukup banyak.

Hal ini dinilai Ansar Ahmad merupakan sebuah peluang untuk bisa meyakinkan para pemain golf yang ada di Riau untuk menjajal lapangan golf yang ada di Provinsi Kepri.

Ini disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri undangan farewell golf Danrem 031 Wira Bima (WB) di Provinsi Riau, Minggu (20/2/2022).

Momen ini sekaligus dimanfaatkan oleh Ansar Ahmad untuk mempromosikan turnamen golf Gubernur Kepri I di Propinsi Kepri.

Melalui olahraga golf, Gubernur Ansar berharap bisa mendongkrak pertumbuhan dunia wisata, tidak hanya bagi wisatawan domestik, tapi juga wisatawan mancanegara.

“Peminat golf di Riau cukup banyak. Kami memiliki banyak lapangan golf di Kepri yang bagus-bagus, terutama di Batam dan Bintan. Saya rasa dengan keistimewaan yang kita tawarkan, akan menarik minat para golfer yang ada di Riau untuk menjajal lapangan golf yang kita miliki,” ucapnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (21/2/2022).

Untuk mempermudah akses transportasi dari Riau ke Kepri dan sebaliknya, Gubernur Kepri juga mengakui telah melakukan komunikasi dengan pihak General Manager (GM) Lion Air di Jakarta agar membuka kembali jalur penerbangan Pekanbaru-Tanjungpinang.

Karena sejauh ini baru akses penerbangan Pekanbaru ke Batam yang ada.

“Kami sedang melakukan komunikasi dengan GM Lion Air untuk dapat membuka kembali akses penerbangan Pekanbaru – Tanjungpinang. Semoga usaha kita ini membuahkan hasil dan pihak maskapai mau membuka jalur penerbangan seperti yang kita inginkan,” kata Ansar Ahmad.

Selama pandemi covid-19, dunia pariwisata Kepri adalah sektor paling terdampak.

Sehingga mengakibatkan banyak hotel dan restoran yang tutup, atau terpaksa merumahkan karyawannya.

Oleh sebab itu, untuk mengembalikan geliat dunia wisata di Kapri, satu-satunya jalan harus banyak melakukan promosi sambil menyiapkan regulasi yang pas ditengah pandemi covid-19 saat ini.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Gubernur Kepri Ajak Pegolf Riau Jajal Batam – Pulau Bintan, Bangkitkan Sektor Pariwisata, https://batam.tribunnews.com/2022/02/21/gubernur-kepri-ajak-pegolf-riau-jajal-batam-pulau-bintan-bangkitkan-sektor-pariwisata.
Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman

 132 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »