Bangkitkan Pariwisata Bintan Melalui Video Promosi Wisata

Preview Video

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Bintan Resort Cakrawala serta Komunitas Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Bintan kembali menggairahkan Pariwisata di Bintan.

Kolaborasi antara stakeholder ini sebagai upaya untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kabupaten Bintan.

Upaya yang di lakukan dari masing- masing stakeholder tersebut salah satunya adalah dengan mempromosikan wisata Bintan dalam bentuk Video promosi dengan tema Bintan Breathtaking Journey Video yang berdurasi 2.21 menit itu membawa pesan bahwa pariwisata Bintan telah siap menerima kunjungan wisatawan yang datang ke Bintan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar menjelaskan ” Video tersebut merupakan kolaborasi yang sudah berjalan dan untuk di promosikan pada tahun 2022 sebagai tujuan menggairahkan kembali Pariwisata yang ada di Bintan seperti kawasan Bintan resort, Pantai trikora, kuliner, serta wisata budaya yang ada di Bintan,” ujarnya

Di kesempatan lain Mohammad Irzan, ST. Selaku Ka Bidang Pemasaran Disbudpar Kabupaten Bintan juga menyampaikan harapannya agar pariwisata ke depan dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, jumlah kunjungan meningkat, money spent bertambah, length of stay lebih lama, variasi atraksi serta destinasi yang terus bertambah dari sisi kuantitas dan kualitasnya. Seiring dengan perbaikan kondisi kesehatan secara global penerapan prokes juga tetap diperhatikan karena kebersihan dan kesehatan juga merupakan bagian tidak terpisahkan sebagai peningkatan kualitas kepariwisataan.
Pariwisata bangkit ekonomi pulih. Ujarnya

Bem – Head of Art & Creative Dept. PT Bintan Resort Cakrawala menjelaskan juga “bahwa Bintan merupakan salah satu daerah wisata dengan beragam pilihan wisata, menyajikan keindahan pantai dan hutan mangrove yang masih alami, nikmatnya kuliner boga laut yang khas. Bintan wajib diexplore di tahun ini, menjamin banyak pengalaman baru untuk liburan dan pastikan akan kembali ke Bintan lagi.

Ketua GenPI Bintan Aprizal juga sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut karena sebagai tugas dan pokok kerja GenPI ini merupakan kolaborasi yang tepat untuk menggairahkan kembali tempat-tempat wisata yang ada di Bintan dengan promosi berbasis sosial media dalam bentuk video serta dikemas secara matang dan diharapkan dapat di terima oleh masyarakat sebagai bagian dari upaya yang akan dicapai agar pariwisata bintan kembali bangkit. Video tersebut juga dipublish di berbagai sosmed seperti Instagram, facebook, dll.
Semoga tahun 2022 kunjungan wisatawan yang datang ke Bintan semakin meningkat dan wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung.

Video yang sudah di upload dapat di lihat di platform sosial media instagram

@bintantourism @bintanresortsofficial @kabupatenbintan dan @genpi_bintan. Harapan kita semua agar video ini dapat menjadi referensi bagi para pengunjung khususnya wisatawan yang ingin berlibur ke Bintan, karena Bintan juga dalam status zona hijau terhadap Covid-19.
Aprizal juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pariwisata dapat berjalan aman dan nyaman.

 119 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »