Pintu Masuk Wisman dari Singapura Segera Dibuka, Bintan Resorts Siapkan Berbagai Event Sport Tourism dengan Prokes Ketat

batampos– PT. Bintan Resorts Cakrawala (BRC) menaruh harapan besar pintu masuk wisatawan mancanegara dari Singapura bisa segera dibuka ke kawasan wisata Bintan Resort Lagoi. Karena, pengelola kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi sudah menyiapkan berbagai event sport tourism dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

GGM PT. BRC, Abdul Wahab mengatakan, Bintan Resorts telah menyiapkan berbagai event sport tourism tahun depan. Antara lain event Tour de Bintan yang akan digelar awal tahun. Kemudian, Bintan Triathlon digelar pertengahan tahun, setelahnya Bintan Marathon dan Ironman.

“Event-event ini setiap tahun kita lakukan dan tahun depan kita siapkan setelah pintu masuk wisman dibuka terutamanya dari Singapura,” kata Abdul Wahab. Abdul Wahab mengatakan, event dengan konsep sport tourism seperti ini sebenarnya sudah dibolehkan digelar di Singapura.

“Kalau di Singapura sudah dibenarkan menggelar event sports tourism walaupun dibatasi hanya 500 orang peserta,” kata Abdul Wahab. Apabila di kawasan wisata Bintan Resorts dibenarkan digelar event dengan jumlah peserta dibatasi mengingat situasi pandemi covid-19, Abdul Wahab mengatakan, Bintan Resorts siap menggelar event sport tourism.

Yang pasti, Bintan Resorts juga akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid -19 dan Kepolisian, serta Dinas Pariwisata Kepri dan Bintan sebelum event digelar di kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi.

“Event-event tersebut sebenarnya sudah dalam kalender wisata Bintan Resorts dan sudah kita sampaikan ke Dinas Pariwisata Kepri dan Bintan,” kata Abdul Wahab.

Abdul Wahab mengatakan, saat ini semua pihak sedang menunggu sinyal dari pemerintah baik pemerintah Indonesia dan Singapura terkait dibukanya pintu masuk wisman dari Singapura ke kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi.

Dan lanjut Abdul Wahab, besar harapan dari Bintan Resorts agar wisatawan mancanegara dari Singapura bisa masuk ke Kepri dan khususnya kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan.

“Mudah-mudahan kita juga bisa buka Vaccinated Travel Lane (VTL) seperti Singapura, jadi wisman yang masuk ke kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi sudah dua kali divaksin dan sudah dinyatakan bersih,” kata Abdul Wahab

Dia juga berharap tidak ada karantina khusus ketika wisatawan mancanegara sampai di kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi dan juga ketika pulang ke Singapura. “Mudah-mudahan kita doa bersama pintu masuk wisatawan mancanegara dari Singapura ke kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi segera dibuka,” harap Abdul Wahab. (*)

Sumber : https://kepri.batampos.co.id/pintu-masuk-wisman-dari-singapura-segera-dibuka-bintan-resorts-siapkan-berbagai-event-sport-tourism-dengan-prokes-ketat/

 36 total views,  1 views today

About the Author

You may also like these

Translate »