Pengabdian Diri ke Masyarakat, Ratusan Relawan Se-Indonesia Nginap di Desa Pengudang dan Berakit, Bintan

batampos– Ratusan relawan dari berbagai daerah Indonesia akan menginap di Desa Berakit dan Pengudang dalam program bakti milenial ketiga di Bintan mulai 13 hingga 22 Desember 2021.

Pembukaan kegiatan ditandai pemukulan gong oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah yang disaksikan Kadisbudpar Bintan, Wan Rudy Iskandar di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (13/12) sekira pukul 14.50 WIB.

Ketua Pelaksana Bakti Milenial Ketiga, Vita Fajriani mengatakan, kegiatan bakti milenial ketiga di Bintan ini diikuti ratusan relawan dari berbagai daerah Indonesia.

Selama di Bintan, mereka akan melakukan berbagai kegiatan di Desa Berakit dan Pengudang antara lain melaksanakan pengecekan kesehatan ke masyarakat, pembuatan makanan pendamping ASI, pendidikan dan lingkungan.

Vita berharap, kehadiran relawan dari berbagai daerah Indonesia di Bintan dapat mengangkat dan mengembangkan potensi yang ada di Bintan.

Kadisbudpar Bintan, Wan Rudy Iskandar mengatakan, bakti milenial tahun pertama dilaksanakan di Karimun Jawa, lalu tahun kedua di Lombok dan tahun ketiga di Bintan.

“Saya berterimakasih dengan dipilihnya Bintan dalam kegiatan bakti milenial ketiga,” katanya. Penggerak wisata berbasis masyarakat, Iwan Winarto mengatakan, relawan yang terlibat dalam program bakti milenial ketiga akan menginap di Desa Pengudang dan Berakit.

Dia mengharapkan, kehadiran relawan dalam kegiatan bakti milenial di Bintan dapat menularkan kemampuannya dan memberikan ilmunya ke masyarakat.

“Mereka ini ada yang ilmunya konten kreator, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah mengharapkan, kehadiran relawan ikut mengambil peran pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia masyarakat di bidang kesehatan, dan lainnya.

“Diharapkan mereka ikut membantu pemerintah dalam menjelaskan apa covid-19, bagaimana masyarakat bisa hidup sehat, tenang dan sejahtera,” harapnya.

Tentu, lanjutnya, bukan hanya kesehatan, tapi pembangunan pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. (*)

Sumber : https://kepri.batampos.co.id/pengabdian-diri-ke-masyarakat-ratusan-relawan-se-indonesia-nginap-di-desa-pengudang-dan-berakit-bintan/

 144 total views,  1 views today

About the Author

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »