Lestarikan Khazanah Budaya Daerah, Parade Musik Akustik Melayu Digelar di Teluk Sebong, Bintan

batampos – Parade musik akustik Melayu digelar di Golden Bay Sebong, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan selama dua hari sejak Sabtu (11/12). Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Eko Sumbaryadi.

Turut hadir Kadispora Kepri, Yuzet, Kadisbudpar Bintan, Wan Rudy Iskandar dan Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami serta Ketua LAM Kecamatan Teluk Sebong, Dato Bahari.

Ketua Panitia Parade Musik Akustik Melayu, Iman Alie mengatakan, parade musik akustik melayu digelar karena melihat pemusik akustik melayu yang merambah tempat hiburan dan kafe yang ada di Bintan.

“Kita ingin parade ini menjadi wadah bagi mereka menyalurkan bakat dan minat musik akustik melayu,” jelas Iman Alie. Dikatakannya juga, pemenang parade musik akustik melayu akan disalurkan bakatnya di hotel dan resort yang ada di kawasan wisata Lagoi.

“Yang tidak juara, kita akan sediakan tempat berlatih dan manggung dengan dibimbing pelatih musik agar ke depannya lebih terarah,” kata Iman Alie. Selain itu, masih kata Iman Alie digelarnya parade ini sebagai upaya melestarikan khazanah budaya daerah.

Juga lanjutnya, menjadi salah satu agenda pariwisata di Bintan karena sekaligus memperkenalkan makanan khas Melayu dalam bazar makanan tradisional.

“Produk-produk UMKM yang ada di masyarakat dikembangkan. Bukan hanya itu, kita juga membantu mendaftarkan pelaku UMKM yang belum memiliki izin usaha,” kata Iman Alie.

Dalam parade musik akustik melayu ini juga disejalankan kegiatan donor darah dari Komunitas Donor Darah Bintan yang bekerjasama dengan PMI Tanjungpinang.

Kegiatan ditutup oleh Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami, Minggu (12/12). Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan bukan hanya di Kecamatan Teluk Sebong tapi Kabupaten Bintan pada khususnya. (*)

Sumber : https://kepri.batampos.co.id/lestarikan-khazanah-budaya-daerah-parade-musik-akustik-melayu-digelar-di-teluk-sebong-bintan/

 101 total views,  1 views today

About the Author

You may also like these

Translate »