Gairahkan Pariwisata Kepri, Buralimar Rancang Wisata Linkage antar Kabupaten Kota

SURYAKEPRI.COM – Masih dalam usaha menggairahkan kembali pariwisata Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri merancang Tourism Linkage Networking (jaringan keterkaitan pariwisata) antar kabupaten/kota se-Kepulauan Riau.

Para turis akan diajak mengunjungi satu atau dua daerah sekaligus dalam satu paket perjalanan wisata. ASITA Kepri sangat antusias menyambut ide tersebut.

“Keterkaitan pariwisata antar daerah ini menjadi upaya Pemprov Kepri yang sejalan dengan visi misi Gubernur, pak Ansar Ahmad, yakni mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan Nasional dan mempercepat konektifitas antar pulau. Kita berharap program ini bisa dijual menjadi paket perjalanan yang menarik bagi teman-teman di asosiasi perjalanan wisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Minggu (5/12) di Batam.

Selama ini, lanjut Buralimar, paket perjalanan wisata baru menjangkau Batam-Bintan – Tanjungpinang. Ke depan, akan dikembangkan sampai ke Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Kesemua daerah tersebut mempunyai pesona dan kekuatan kearifan lokal tersendiri yang sangat menarik bila dijual dalam paket perjalanan wisata.

Buralimar mencontohkan untuk Kabupaten Lingga misalnya mempunyai kekuatan wisata budaya dan alam. Kabupaten ini memperkenalkan daerah mereka sebagai  “Negeri Para Sultan, Bunda Tanah Melayu”.

Sumber : https://suryakepri.com/2021/12/06/gairahkan-pariwisata-kepri-buralimar-rancang-wisata-linkage-antar-kabupaten-kota/

 36 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »