Pulau Bintan Punya Wisata Gurun Pasir yang Viral di Medsos, Serasa di Timur Tengah

Wisata di Pulau Bintan, Provinsi Kepri  terbilang unik. Bukan indahnya pulau maupun pantai yang banyak ada di Kepri. Wisata ini menawarkan sensasi berada di gurun pasir. Kamu yang penasaran tak perlu jauh-jauh peegi keluar negeri untuk merasakan sensasi berada di gurun pasir ini. Yup, Gurun Pasir Desa Busung namanya.

Gurun Pasir yang berada di Bintan
Gurun Pasir yang berada di Bintan (tribunbatam/aminnudin)

Objek wisata ini berada di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Atau berlokasi tak jauh dari Stadion Sepak Bola Megat Alang Perkasa Bintan. Lokasi wisata ini kerap dikunjungi wisatawan lokal. Banyak dari mereka yang berswafoto.

Lokasi ini diketahui merupakan bekas eksplorasi tambang. Untuk bisa ke lokasi ini tidaklah sulit. Harga tiket masuknya juga terjangkau. Untuk sepeda motor dipungut tarif Rp 2.000. Sementara untuk mobil Rp 5.000 serta bus Rp 20.000. Objek wisata di Pulau Bintan ini sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Jumlah pengunjung yang datang bahkan saat akhir pekan pun merosot. Perlahan namun pasti, pengunjung mulai datang lagi ke wisata gurun pasir di Pulau Bintan ini. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi KepriBuralimar menyampaikan, bahwa dengan banyaknya wisata yang ada di Provinsi Kepri ini menjadi daya tarik tersendiri. Namun, Buralimar juga meminta kepada penyedia objek wisata tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini menandakan pariwisata di Kepri khususnya di Batam terus kembali bangkit setelah 2 tahun kita diterpa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan (prokes) menjadi hal yang paling penting bagi para penyedia objek wisata. Bagi pengunjung juga harus taati itu, agar tidak ada lagi penambahan kasus,” ucapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

 23 total views,  2 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »