ASITA Kepri Berkomitment Menaikkan Tingkat Hunian Hotel di Bintan

Sebanyak kurang lebih 40 orang yang terdiri dari owner travel agent, blogger, youtuber, dan content creator mengadakan 2 hari 1 malam Fam- Trip to Bintan yang mengambil tema “Update Product Knowledge for Future Travel Business” atau pemutakhiran produk dari Bintan Resorts untuk bisnis travel di masa depan, Rabu-Kamis (10-11/11/2021).

Dalam rangka persiapan bangkitnya pariwsata Kepri dan dibukanya akses Singapura-Bintan, PT Bintan Resort Cakrawala atau Bintan Resorts yang terdiri dari sebelas resor di antaranya Doulos Phos, Natra, Anmon, Nirwana Beach Club, Mayang Sari, Banyang Tree, Cassia, Sanchaya, Kamuella, Holiday Villa, Ria Bintan Lodge mengundang DPD ASITA Kepri untuk melihat sendiri secara langsung produk-produk resor yang kelak nantinya akan di pasarkan ke wisatawan nusantara ataupun wisatawan manca negara.
Sejumlah agenda telah dipersipakan mulai dari showing room atau memperlihatkan kamar tamu dengan produk dan tipe yang berbeda di setiap resor yang di sebut di atas, menginspeksi fasilitas resor, mengunjungi destinasi wisata terdekat, berdiskusi strategi pemasaran, serta jamuan makan malam.

Dalam jamuan makan malam tersebut dilakukan penandatanganan Momerandum of Undesrstanding (Mou) atau Nota Kesepahaman kedua belah pihak antara DPD ASITA Kepri dengan Bintan Resorts. Hadir dalam acara ini Ketua ASITA DPD Kepri Eva Betty, Kepala Bidang Pemasaran, Muhammad Irzan, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, GM Operation PT Bintan Resort Cakrawala, Prakash Nair, GM Finance & Admin PT Resort Cakrawala, Hebron Habeahan, GM Banyan Tree and Bintan Resorts Council, Alpha Eldiansyah, Head of Public Relation, PT Resort Cakrawala, Sorta.

Sekertaris DPD ASITA Kepri, Enly Yunaeni mengatakan, pada jamuan makan malam juga diselenggarakan Tourism Talk Podcast menampilkan nara sumber Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bintan, Muhammad Irzan, yang mewakili Plt. Bupati Bintan, Robby Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Group General Manager Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab, Ketua Umum DPP ASITA Dr. N. Rusmiati MSi, Ketua DPD ASITA Kepri, Eva Betty dan dipandu oleh Humas & Hubungan International DPD ASITA Kepri, Sumantri Endang. Tourism Talk Podcast mengambil tema “Siapkah Bintan menerima wisatawan?”

Dalam Tourim Talk Podcast tersebut dalam motivasinya, Ketua Umum DPP ASITA Dr. N. Rusmiati Msi menyemangati semua anggota DPD ASITA Kepri dan mengucapkan teria kasih kepada pemerintah daerah khususnya Kepri dan Bintan atas kerjasamanya dan dukungannya kepada ASITA dan terima kasih juga disampaikan kepada manajemen Bintan Resorts yang telah mengundang DPD ASITA Kepri untuk melakukan Fam-Trip tersebut. Asita kata Rusmiati, akan terus berjuang demi kemajuan pariwisata Kepri dan Indonesia pada umumnya.

Sementara, ada 5 berita baik yang berhubungan dengan pariwisata disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bintan, Muhammad Irzan di antaranya kesiapan swasta dalam hal ini para pengelola hotel dan resort, kesiapan masyarakat luas dalam hal ini tingkat vaksinasi, kesiapan para pegaiwai hotel dan resor, kesiapan perangkat pemerintah, serta tingkat persentasi yang tinggi untuk vaksinasi.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar memaparkan usaha-usaha yang sudah dilakukan untuk membuka pintu border dengan Singapura. “Sekarang saatnya kita menerima wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, kekuatan wisatawan Kepri datang melalui laut bukan undara,” kata Buralimar.

Sementara itu, Abdul Wahab General Manager PT Bintan Resort Cakrawala menerangkan situasi dan kondisi terkini termasuk Travel Vaccine Lane atau TVL dan situasi di Singapura sendiri. Sementara itu Ketua DPD ASITA Kepri Eva Betty mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas terlaksananya acara tersebut. Dia berharap ke depan ASITA akan terus bekerja keras untuk menaikkan tingkat hunian hotel di Bintan.

Makan malam diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada para sponsor dan pendukung acara DPD ASITA Kepri Fam-Trip.(BTM /emr)https://btm.co.id/

 15 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »