Dorong Wisatawan Domestik Buat Pemulihan Ekonomi

BINTAN,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad ingin mendorong wisatawan domestik untuk mendatangi sejumlah destinasi wisata di Kepri dengan mengajukan permohonan untuk meniadakan tes PCR bagi wisatawan lokal yang ingin datang ke Kepri melalui transportasi udara.

“Ya mungkin untuk warga dari luar provinsi yang ingin kesini (Kepri) cukup pakai antigen saja, tidak perlu PCR. Ini yang akan kami usulkan ke pusat,” kata Ansar di Desa Toapaya, Rabu (6/10).

Khusus perjalanan dalam provinsi, Pemprov kata Ansar, sudah mengeluarkan landasan berupa edaran Gubernur mengenai peniadaan tes antigen sebagaimana sebelumnya dilakukan untuk perjalanan antara kabupaten/kota.

“Jadi cukup menunjukkan sertifikat vaksinasi dosis kedua saja, sudah tidak pakai antigen lagi. Dan untuk diluar provinsi Kepri kita usulkan agar tidak pakai PCR tetapi cukup antigen saja,” ujar Ansar menegaskan kembali.

Disinggung rendahnya capaian vaksinasi dosis kedua di Provinsi Kepri, Ansar berkata jika syarat perjalanan yang mewajibkan menunjukkan sertifikat vaksin dosis kedua akan mendorong capaian vaksinasi.

“Ya demgan begitu, nanti masyarakat akan melakukan vaksinasi,” katanya.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi dosis pertama di Provinsi Kepri per tanggal 5 Oktober 2021 mencapai 1.126.966 atau 82,06 persen dsri sasaran keseluruhan mencapai 1.373.372 jiwa sementara untuk vaksinasi dosis kedua baru mencapai 57,27 persen atau baru mencapai 786.512 jiwa.

Sedangkan vaksinasi buat pelajar usia 12 s.d 17 tahun dari sasaran target sebanyak 207.663 pelajar, untuk dosis pertama mencapai 170.057 pelajar atau 81,89 persen sementara dosis kedua mencapai 55,45 persen atau sebanyak 115.139 pelajar. (Btn)

Editor : Redaksi

Sumber : https://sijoritoday.com/2021/10/06/dorong-wisatawan-domestik-buat-pemulihan-ekonomi/

 51 total views,  2 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Translate »