Sandiaga Bicara Teknis Kunjungan Turis Singapura ke Batam dan Bintan

Jakarta – Menparekraf Sandiaga Uno tengah menggodok Travel Corridor Arrangement dengan Singapura. Ia pun bicara soal teknis kunjungan wisatawan nantinya.

Apabila pariwisata Bali tengah mempersiapkan tiga zona hijau (Nusa Dua, Sanur, Ubud), maka Kepulauan Riau juga tengah mempersiapkan Pulau Bintan dan Batam untuk titik kedatangan turis Singapura nantinya.

Hal itu pun diungkapkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno usai melangsungkan rapat tertutup dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishna di rumah dinas Menparekraf, Jakarta, Kamis siang tadi (25/3/2021).

“Khusus Bali kita pilot project di 3 kawasan zona hijau, untuk Batam dan Bintan kita sempat berdiskusi dengan Menlu dan tentunya kita menyampaikan keputusan akhir ada di Ibu Menlu dan akan kita sampaikan juga ke pak Presiden bahwa Lagoi dan Nongsa Point 2 destinasi yang jadi tempat masuknya wisatawan dari Singapura,” ujar Sandiaga.

Terkait wacana travel bubble atau Travel Corridor Arrangement antar RI dan Singapura, Sandiaga menjelaskan kalau Menlu Vivian telah mengundangnya untuk datang ke Negeri Singa dan melihat protokol di sana.

“Ini masih dalam tahap finalisasi. Ini kita arahnya ke sana, ada marketnya ada minat yang besar di Batam Bintan. Tugas kita memfinalisasi dalam konsep Travel Corridor Arrangement,” ujarnya.

Secara teknis, Sandiaga telah mengungkapkan skema kunjungan turis Singapura ke Batam dan Bintang apabila travel bubble antar kedua negara telah tercipta.

“Ide dari Singapura di PCR, sampai Batam Bintan pakai GeNose. Mereka berkegiatan di area yang ditentukan. Setelah melakukan kegiatan mereka diarahkan ke hotel yang sudah ditunjuk dan kepulangan mereka melalui testing. Sampai Singapura ada proses sama,” urai Sandiaga.

Adapun Sandiaga mengungkapkan, kalau ia berencana untuk membuka kembali sektor pariwisata di Kepulauan Riau pada April 2021 mendatang. Hanya hingga saat ini, pembicaraan terkait Travel Corridor Arrangement antar kedua negara masih berada di tahap finalisasi.

Sumber: https://travel.detik.com/travel-news/d-5508035/sandiaga-bicara-teknis-kunjungan-turis-singapura-ke-batam-dan-bintan

 524 total views,  1 views today

About the Author

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan

Kabupaten Bintan Merupakan destinasi Wisata kelas dunia yang mempunyai keindahan alam, keragaman hayati, keunikan wisata budaya, kearifan lokal yang terpelihara sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, Setelah sukses menggelar beberapa event olahraga dunia, Bintan akan semakin giat untuk mengadakan event wisata lainya untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan maupun Wisnus.

You may also like these

Follow us on Instragram

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan #DisbudparBintan #LiburanDiBintanAja #BintanBreathtakingJourney

Translate »