logo

Mau lihat penyu Raksasa ayo ke Bintan

Nah, Patung Penyu ini merupakan salah satu spot foto yang paling menarik di Desa Sebong Pereh. Lokasinya pas diseberang Vihara Sangharama Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan.

Menurut kepercayaan masyarakat tionghoa, dengan memeluk leher patung penyu ini bisa memberikan kemujuran atau keberuntungan. Penyu atau kura-kura melambangkan umur panjang, dipercaya membawa keberuntungan dan telah menjadi makhluk spiritual yang suci dalam mitologi atau budaya cina.

Vihara Sangharama berhasil menarik perhatian pengunjung karena keberadaan patung setinggi lebih dari 16 meter yang di buat untuk mengenang sang Jendral dan di percaya sebagai Penjaga Kuil dan tempat-tempat suci oleh Umat Buddha. Patung itu adalah Patung Guan Sheng Di Jun yang tertinggi di Asia Tenggara. Guan Sheng Di Jun merupakan seorang Jendral dari negeri Tiongkok yang dihormati Umat Budha sebagai Bodhisattva dengan gelar Bodisattva Satyakalam.

Selain bisa beribadah, kita juga bisa menikmati pesisir pantai Telok sebong yang tak jauh dari halaman vihara, pantai ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk menanti sunset.

Bagi Sobat Pesona yang ingin berwisata kesana, kalian bebas berfoto asalkan tetap menjaga tata krama serta kebersihan lingkungan vihara. Bagaimanapun juga, tempat itu merupakan tempat suci umat Buddha. Jadi kita wajib mengikuti peraturan yang ada di vihara dan saling menghormati walaupun berbeda keyakinan. Pesona.id

 316 total views,  1 views today

Comments are closed.