logo

Pembukaan Kembali Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Untuk Wilayah Tanjung Uban

Bintan- PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengeluarkan kebijakan pembukaan kembali kawasan pariwisata Bintan Resorts untuk wilayah Tanjung Uban (Kecamatan Bintan Utara). Sebelumnya, Kawasan Bintan Resorts sementara di tutup akibat adanya kasus positif COVID-19 di Kelurahan Tanjung Uban kota.

Tim SATGAS Kabupaten Bintan melaporkan bahwa tiga dari empat pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kelurahan Tanjung Uban Kota dinyatakan sembuh. Kemudian, status Kabupaten Bintan termasuk wilayah Tanjung Uban menjadi zona kuning.

Dengan menurunnya jumlah kasus COVID-19 selama 14 hari terakhir dan tidak ada kasus baru sampai Minggu, 05 Juli 2020, maka BRC mengeluarkan kebijakan pembukaan kembali kawasan pariwisata Bintan Resorts untuk wilayah Tanjung Uban berlaku mulai dari Senin 06 Juli 2020.

Berikut adalah kebijakan terbaru mengenai pembukaan kembali kawasan pariwisata Bintan Resorts untuk wilayah Tanjung Uban:

  1. Karyawan dan tamu yang berasal dari Kelurahan Tanjung Uban Kota dapat memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts tanpa perlu melakukan rapid test dan karantina mandiri. Akan tetapi, bagi karyawan dan tamu yang telah memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts sebelum dikeluarkan kebijakan ini wajib melanjutkan proses karantina mandiri sampai masa karantina 14 hari selesai.
  2. Tamu yang datang dari wilayah lainnya di Kecamatan Bintan Utara (Tanjung Uban) dapat memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts tanpa perlu melakukan rapid test dan karantina mandiri. Akan tetapi, bagi tamu yang telah memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts sebelum dikeluarkan kebijakan ini wajib melanjutkan proses karantina mandiri sampai masa karantina 14 hari selesai.
  3. Karyawan yang berasal dari Kelurahan Tanjung Uban Kota wajib mengisi Formulir Self-assesment. Formulir Self-Assesment akan disediakan oleh masing – masing HRD perusahaan/resort. Kemudian, HRD memastikan semua karyawan mengisi formulir Self-Assesment dan mengirimkan melalui email ke envi-tech@brc.co.id.

BRC menghimbau kepada masyarakat Tanjung Uban agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku ketika memasuki Bintan Resorts. Pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker tetap digalakkan bagi siapa saja yang akan memasuki kawasan pariwisata Bintan Resorts.bintanresortcakrawala.com

 265 total views,  2 views today

Comments are closed.